Gigabyte GSmart Mika MX, Smartphone 64-bit Tenaga Quad Core

Gigabyte yang dikenal sebagai produsen motherboard ternama, tampaknya ingin memperluas pasar dagangannya dengan memproduksi perangkat smartphone berlabel GSmart Series. Pada kesempatan yang sama Gigabyte luncurkan tiga smartphone sekaligus berbasis Android, salah satunya yaitu bernama Gigabyte GSmart Mika MX. Smartphone ini bisa dibilang sebagai produk yang ditujukan untuk pasar kelas menengah, dengan spesifikasi yang mumpuni dikelasnya.

Gigabyte GSmart Mika MX merupakan smartphone telah berbasis pada sistem 64-bit disokong tenaga prosesor quad-core memberikan kinerja lebih cepat dan handal, spesifikasi smartphone secara umum diklasifikasikan setara dengan smartphone kelas menengah lainnya, seperti fitur kamera, chipset prosesor yang digunakan dan memori RAM yang disediakan. Untuk desainnya sendiri tampak terlihat elegan dibalut dengan casing kokoh berwarna hitam, dukungan layar yang cukup besar menambah kesan luas lebih terasa.

Handphone GSMart Android Quad Core

Smartphone Gigabyte GSmart Mika MX hadir dengan membawa sejumlah kelebihan yang perlu diperhitungkan sebagai pemain baru dalam dunia gadget, keunggulan smartphone terletak dari performanya yang handal. Dengan mengandalkan chipset dari Qualcomm berupa Snapdragon 410 dengan arsitektur Cortex-A53 memiliki tenaga prosesor quad-core kecepatan 1,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB. Smartphone ini membawa chip grafis Adreno 306 memberikan tampilan grafik yang cukup apik, dimana sistem operasinya menggunakan Android 4.4 KitKat.

Tampilan layar smartphone Gigabyte GSmart Mika MX ini memiliki ukuran yang memungkinkan pengguna bisa dengan leluasa menavigasi setiap aplikasi, pasalnya layar yang diusungnya yaitu berukuran 5 inci berteknologi IPS LCD, meskipun resolusi layarnya hanya kualitas qHD 960 x 540 piksel cukup jernih dan tajam dengan kerapatan layar mencapai 220 ppi. Smartphone memang cukup berat dimana bobotnya adalah 165 gram, tapi ketebalannya hanya 9,8 mm saja.

Berbicara soal kamera, Gigabyte GSmart Mika MX hanya menyematkan sensor kamera utama beresolusi 5 MP saja dengan LED Flash terletak berada dibagian belakang, sementara kamera depan memiliki resolusi 2 MP untuk foto selfie. Kemudian pada smartphone telah menyediakan memori internal 8 GB dan terdapat sebuah slot untuk microSD sehingga ruang penyimpanan bisa diperluas hingga maksimal 32 GB.

Smartphone Gigabyte GSmart Mika MX telah mendukung jaringan 4G LTE dan kapasitas baterai yang besar yaitu 3.000 mAh, dengan begitu para pengguna dapat mengoperasikan smartphone tanpa harus khawatir soal daya baterai. Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi mengenai harga dan rencana ketersediaan smartphone di pasaran global.

Kolom Komentar dan Bertanya