Evercoss One X, Android One Pertama di Indonesia Berbasis Lollipop

Evercoss resmi meluncurkan smartphone dengan mengusung platform Android One pertama di Indonesia yang telah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yaitu bernama One X. Smartphone ini merupakan hasil kerjasama dengan Google dengan standar kualitas tertentu, yang diyakini memiliki spesifikasi hardware dan software yang mumpuni. Tidak hanya unggul dari segi performa, namun Evercoss One X ini dibanderol dengan harga yang murah.

Evercoss One X sudah dapat dipesan secara pre-order di mulai tanggal 6 Februari 2015 melalui Lazada dengan harga promo Rp 999.000 saja, sedangkan harga resmi smartphone Android One ini dijual berkisar Rp 1.388.000. Dengan tawaran harga yang cukup murah tersebut, pengguna sudah bisa membawa pulang smartphone dengan banyak kelebihan, terutama dengan platform Android One maka sistem operasi smartphone dapat diperbarui secara otomatis.

Evercross One X Android Lollipop

Spesifikasi Evercoss One X ini mengusung standar yang sama dengan smartphone Android One lainnnya, dimana tampilan layar smartphone memiliki resolusi FWVGA 854 x 480 piksel dengan ukuran layar 4,5 inci menggunakan teknologi IPS LCD kerapatan layarnya 218 ppi. Kemudian untuk kamera, smartphone dibekali kamera utama 5 MP dengan kelengkapan LED Flash, dan kamera depan 2 MP untuk foto selfie atau melakukan aktivitas video call.

Unuk dapur pacu, Evercoss One X menggunakan chipset prosesor dari MediaTek tipe MT6582 dengan mengusung tenaga prosesor quad-core kecepatan 1,3 GHz arsitektur Cortex-A7 dan chip grafisnya adalah berupa GPU Mali-400MP2. Kinerja smartphone dengan dukungan memori RAM 1 GB ini diklaim dua kali lebih cepat dan responsive, hal ini berkat sistem operasinya yang telah menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Sementara untuk memori internal smartphone Evercoss One X memiliki kapasitas 8 GB dengan dukungan slot microSD, sehingga dapat ditingkatkan hingga 32 GB dengan memori eksternal. Koneksi jaringan yang diusungnya berupa jaringan 3G HSPA dengan menyediakan slot Dual SIM untuk mendukung aktivitas komunikasi, sedangkan daya smartphone disuplai oleh baterai 1700 mAh tipe Li-Ion yang mana masa pemakaiannya lebih hemat dari smartphone lainnya.

Sebagai informasi, Android One merupakan smartphone hasil kerjasama antara Google dengan vendor ponsel lainnya, dimana smartphone yang digarapnya telah menggunakan sistem operasi terbaru (Android Lollipop), kinerja dua kali lebih cepat dan lebih responsive dari sistem operasi sebelumnya. Kemudian dapat menghemat baterai dengan masa pakai hingga 90 menit, serta ada setelan cepat untuk menghemat penggunaan data internet, caranya cukup dengan gesek dua kali untuk mematikan data atau mengecek penggunaan data.

Kolom Komentar dan Bertanya