Cara Mudah Membuat Foto “Instagram in Hand” Menggunakan Aplikasi PicsArt

Bagi anda pengguna Instagram pasti sering melihat foto tangan yang terdapat profil akun Instagram yang transparan dengan HashTag #Instagraminhand dan #Kekinian. Baru-baru ini marak sekali hal tersebut baik pengguna dalam negeri maupun luar negeri.

Untuk membuat gambar foto Instagram in Hand Kekinian ini sangatlah mudah yaitu dengan bantuan aplikasi edit foto. Untuk aplikasi edit foto di komputer sendiri bisa menggunakan Adobe Photoshop, namun jika anda tidak ingin repot bisa menggunakan Aplikasi Android PicsArt yang gratis didapatkan di Google Play Store.

Membuat Foto Instagram in Hand

Membuat Foto Instagram in Hand

Cara Membuat Foto Instagram in Hand Kekininan Pakai Aplikasi Android

Berikut ini saya jelaskan beberapa tahap untuk membuatnya:

1. Teknik Mengambil Foto

Gunakan kamera Samrtphone anda dengan settingan High Quality atau Beresolusi tinggi. Arahkan kamera pada telapak tangan anda, karena hasil foto menggunakan samrtphone tidak persegi maka pastikan posisi tangan yang diambil berada di posisi tengah dan memiliki jarak yang cukup antara batas foto bagian bawah dan atas karena nantinya hasil foto akan di Crop.

Foto Tangan Instagram in Hand

Kemudian saat pengambilan foto diharapkan di tempat yang cukup cahaya dan tidak memaka flash/bleach cahaya kamera saat memoto. Tujuannya yaitu agar hasil foto memiliki komposisi warna yang bagus. Lalu usahakan pada saat mengambil foto tangan tidak goyang bertujuan agar hasil foto tidak blur atau buram.

Capture akun instagram untuk kekinian

Selanjutnya yaitu buka akun Instagram anda, kemudian capture atau Screenshoot dengan menekan tombol Power dan volume bawah secara bersamaan.

2. Edit Foto InstagraminHand

Kali ini saya menggunakan Aplikasi PicsArt untuk membuat Instagram in Hand.

  • Install aplikasi PicsArt (Download PicsArt)
  • Buka aplikasinya lalu pilih menu “PHOTO -> GALLERY” Pilih hasil foto tangan anda.

tampilan PicsArt Edit Foto

  • Setelah foto terbuka pilih menu “TOOL->CROP”

crop foto agar persegi square

  • Pilih perbandingan panjang dan lebarnya “1:1” agar persegi (*Karena foto yang terupload ke Instagram harus berukuran persegi)

membuat foto persegi pakai aplikasi PicsArt

  • Pilih menu “ADD PHOTO”, kemudian pilih hasil Screenshoot/Capture akun Instagram anda. Setelah gambar berhasil ditambahkan kemudian atur ukurannya dan atur posisinya secara proporsional pada tangan anda.

Menambahkan foto pada gambar

  • Agar terlihat transparan pada gambar screenshoot atur nilai “OPACITY”, Jangan terlalu transparan apabila background gambar disekeliling tangan anda berwarna cerah. Pilih ikon Ceklis untuk ke tahap selanjutnya.

Cara membuat foto instagram in hand kekinian Android

  • Untuk menyimpan hasil gambar pilih ikon “SAVE” dan disimpan dengan format JPEG.

menyimpan foto instagram in hand

Setelah selesai foto Instagram in Hand sudah siap diupload ke Instagram, beri Caption dengan HashTag #Instagraminhand dan #Kekinian agar bisa dilihat orang lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaaat.

Kolom Komentar dan Bertanya