Cara Cepat Menonaktifkan Sekaligus Hapus (Delete) Permanen Akun Facebook

Mungkin diantara kalian sudah bosan untuk menggunakan FB dan ingin menghapus (Delete) akun FB secara permanen untuk menghindari adanya oknum tertentu yang tidakbertanggung jawab memanfaatkan FB anda untuk tujuan tertentu.

Umumnya pengguna Facebook belum tahu bagaimana cara delete akun FB, mereka hanya tau cara menonaktifkan saja. Perlu diketahui “Delete” dan “Menonaktfikan” akun FB jelas berbeda.

Jika menonaktifkan sementara yaitu menghilangkan sementara facebook anda. Dalam status dinonaktfikan maka akun FB anda tidak muncul di pencarian dan kontak pertemanan FB lainnya. Dan penonaktifan ini bersifat sementara, anda dapat membuka kembali akun FB anda dengan login seperti biasanya.

Sedangkan Delete/Menghapus akun yaitu menghilangkan secara permanen akun anda. Proses penghapusan ini dilakukan dalam jangka 14 hari. Dalam jangka waktu 14 hari tersebut status FB anda masih dinonaktifkan. Jika selama 14 hari tersebut anda tidak login maka akun FB anda akan terhapus secara permanen.

Umumnya menu delete akun permanen di FB susah ditemukan oleh para pengguna Facebook, biasanya hanya ada menu “Nonaktifkan Akun” saja. Baiklah kali ini saya akan kasih tau caranya:

Silahkan anda kunjungi link berikut ini: https://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=delete_account.

Hapus Akun FB

Lalu pilih “Hapus Akun Saya”. Kemudian masukkan password facebook anda. Kemudian masukan kode yang muncul berupa gambar. lalu OK.

Delete akun FB Permanen

Setelah itu anda akan menerima email pemberitahuan seperti berikut.

email hapus FB

Akun FB anda akan dihapus dalam waktu 14 hari, jika dalam 14 hari tersebut anda tidak jadi menghapusnya maka anda perlu login untuk menggagalkannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Kolom Komentar dan Bertanya