Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy S6, Layar Quad HD dan Kamera 20 MP

Samsung Galaxy S6 merupakan smartphone unggulan terbaru asal perusahaan raksasa Korea Selatan yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini, berdasarkan bocoran sebelumnya yang menyebutkan bahwa smartphone ini telah diperkenalkan pada tanggal 2 Maret 2015, hari pertama digelarnya acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol. Kini datang bocoran terkait spesifikasi Samsung Galaxy S6 yang cukup detail mulai dari penggunaan layar hingga kamera yang bakal dibawanya.

Bocoran terbaru spesifikasi Samsung Galaxy S6 yang beredar bahwa smartphone akan gunakan layar ukuran 5,1 inci dengan resolusi Quad HD dan diklaim akan memiliki kamera 20 MP yang dilengkapi dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Satu hal menarik dari tampilan layar Samsung Galaxy S6 memiliki tingkat kerapatan tertinggi yakni mencapai 577ppi, dimana akan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass generasi keempat. Jika demikian, maka ukuran layar berteknologi Super AMOLED yang akan diusung Samsung Galaxy S6, memiliki ukuran yang sama seperti pendahulunya (Samsung Galaxy S5).

Gambari Samsung Galaxy S6

Menurut sumber juga mengungkapkan, bahwa smartphone Samsung Galaxy S6 akan disokong prosesor Octa Core 64-bit dibangun pada node proses 14nm, yang merupakan 50 persen lebih cepat dalam menjalankan tugasnya. Belum diketahui tipe chipset prosesor yang digunakannya, namun awalnya Samsung dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 810 (20nm proses), dan juga setidaknya akan menyertakan varian chipset Exynos 7420 (14nm proses), yang kebetulan dibangun tepat dengan proses 14nm.

Mengupas lebih lanjut prediksi spesifikasi Samsung Galaxy S6 terbaru, smartphone ini memiliki kamera depan 5 MP menggunakan aperture f/1.8 dengan HDR real-time, kemungkinan kamera tersebut akan memiliki wide-angle yang sama seperti terdapat pada Galaxy A-Series. Kemudian untuk masalah ruang penyimpanan, smartphone Samsung Galaxy S6 akan menyediakan pilihan memori internal 32/ 64/ 128 GB, serta akan menggunakan baterai dengan kapasitas 2550 mAh yang menawarkan semacam kemampuan pengisian cepat dan nirkabel, dimana hanya dengan 10 menit pengisian mampu bertahan empat jam masa pemakaian.

Untuk masalah desain smartphone, Samsung Galaxy S6 akan menggunakan casing yang dibalut perpaduan bahan logam dan kaca, yang kemungkinan ketebalan smartphone memiliki ukuran cukup tipis, begitu juga rasio layar untuk bodinya dengan presentase yang tinggi, artinya bezel akan tampak tipis. Kemudian untuk masalah konektivitas, Samsung Galaxy S6 akan dilengkapi koneksi jaringan 4G LTE kategori 6 dan sudah tersedia jaringan NFC. Mari kita tunggu smartphone ini di tanah air kita.

Kolom Komentar dan Bertanya