Inilah Harga Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5 Telah Hadir di Indonesia

Belum lama ini Samsung telah memperkenalkan smartphone kelas menengahnya dari jajaran keluarga Galaxy A Series, yaitu Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5. Smartphone yang dirancang dengan bodi berbahan full metal tersebut memiliki desain yang elegan dan stylish, sehingga kehadirannya sangat cocok digunakan untuk para kaum muda yang energik dan bergaya. Kini Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5 resmi diluncurkan ke Indonesia. Lantas, berapa harganya?

Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5 hadir di Indonesia dengan tawaran harga yang terjangkau. Menurut Direktur Marketing Samsung Electronic Indonesia, Vebbyna Kaunang. Mengatakan bahwa kedua smartphone Galaxy A Series tersebut ditargetkan untuk kalangan muda di Tanah Air, terlebih kedua smartphone ini memiliki desain yang stylish sehingga mampu memperkuat jati diri Anak Muda. Hal ini karena keduanya memiliki frame berbahan logam melindungi bagian samping smartphone, sementara untuk cover belakang hanya terbuat dari bahan plastik.

sAMSUNG GALAXY a3 DAN a5

Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy A5 jika diperhatikan secara seksama terlihat bagaikan saudara kembar. Namun tentu saja dengan mata telanjang pun dapat membedakan keduanya, dimana pembedanya adalah dari ukuran layar, serta banderol harganya pun berbeda. Untuk Samsung Galaxy A3 akan dilepas dengan harga Rp 3,5 jutaan, sementara Samsung Galaxy A5 dibanderol harga lebih mahal sekitar Rp 5 jutaan.

Sebagai informasi tambahan, Samsung Galaxy A3 memiliki layar ukuran 4,5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel menggunakan teknologi Super AMOLED, smartphone ini telah menggunakan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan mengandalkan chipset Snapdragon 410 didalamnya memiliki prosesor Quad-core kecepatan 1,2 GHz arsitektur Cortex-A53 dengan dukungan RAM 1 GB. Kemudian tersedia memori internal 16 GB dilengkapi slot microSD, untuk kamera utama resolusi 8 MP dengan LED Flash dan kamera depan 5 MP disuplai baterai kapasitas 1900 mAh.

Sedangkan Samsung Galaxy A5 hadir mengusung layar berukuran 5 inci dengan kualitas resolusi HD 720 x 1280 piksel berteknologi layar Super AMOLED. Untuk jantung pacunya tidak berbeda dengan Galaxy A3, dimana proseosr Quad-core 1,2 GHz menggunakan chip Snapdragon 410. Tetapi kapasitas RAM 2 GB telah tersemat untuk Galaxy A5 dan memori internal 16 GB dengan slot microSD, kemudian kamera utama 13 MP dilengkapi LED Flash dan kamera depannya 5 MP, smartphone berjalan pada Android 4.4.4 KitKat dengan dukungan baterai kapasitas 2300 mAh.

Kekurangan Samsung Galaxy A3 untuk pasar Indonesia, belum support jaringan 4G LTE. Hal ini mengingat penyebaran jaringan LTE di Tanah Air belum merata, maka pihak Samsung Indonesia hanya menyematkan jaringan 4G LTE hanya untuk Samsung Galaxy A5 saja sebagai pilihannya.

Kolom Komentar dan Bertanya