Huawei Ascend Mate 7 Compact Akan Diluncurkan di MWC 2015

Mobile World Congress (MWC) 2015 yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada bulan Maret mendatang, tampaknya akan menjadi momen yang penting bagi produsen Huawei untuk memperkenalkan beberapa produk andalannya. Berdasarkan informasi yang diperoleh, dalam acara yang adigelar setahun sekali tersebut, Huawei akan mengungkap kehadiran smartphone versi mini dari Ascend Mate 7 dengan desain lebih kompak, dimana disebutkan menggunakan nama Huawei Ascend Mate 7 Compact.

Huawei Ascend Mate 7 Compact kemungkinan akan secara perdana diluncurkan dalam gelaran MWC 2015 di Barcelona, smartphone tersebut akan memiliki ukuran layar lebih kecil dari versi aslinya, dengan desain yang tidak akan berbeda hanya saja jauh lebih kompak. Nama Compact yang tersemat pada smartphone anyar tersebut mengingatkan pada smartphone Sony Xperia Z3, yang juga memiliki versi mini yang disebut dengan Sony Xperia Z3 Compact. Ini menarik untuk diungkap apakah Huawei memang mengadopsi metodologi nama Compact dari Sony.

Huawei Ascend Mate 7

Terlepas dari penamaan, smartphone andalan terbaru Huawei untuk saat ini belum terungkap mengenai spesifikasi lengkapnya seperti chipset prosesor yang digunakan, resolusi kamera, dan baterai yang diusungnya. Tetapi untuk tampilan layar Huawei Ascend Mate 7 Compact kabarnya akan memiliki ukuran 5,5 inci, kemungkinan resolusinya masih menggunakan Full HD 1080p, mengingat efisiensi daya baterai merupakan hal penting bagi Huawei. kemudian diyakini untuk prosesornya sendiri akan mengusung chipset buatan Huawei berupa HiSilicon Kirin.

Sebagai informasi, Huawei Ascend Mate 7 sendiri merupakan smartphone kualitas unggulan dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Sebut saja penggunaan chipset prosesor HiSilicon Kirin 925 memiliki tenaga Octa Core dengan dukungan RAM 3 GB. Selain itu, terdapat kamera utama 13 MP yang terletak dibagian belakang dan kamera depannya 5 MP. Kemudian layarnya memiliki ukuran 6 inci dengan resolusi Full HD 1080p, serta menariknya telah disokong baterai kapasitas besar yakni 4100 mAh tipe Li-Po yang berjalan pada Android versi KitKat.

Sebagai gambaran, jika Huawei Ascend Mate 7 Compact memang mengadopsi metodologi Sony untuk perangkat versi mininya, kemungkinan spesifikasi smartphone tidak akan jauh berbeda dengan versi aslinya, hanya ukuran layar dan dimensinya saja yang lebih kecil. Sedangkan jika mengadopsi metodologi Samsung atau HTC, kemungkinan spesifikasi perangkat kerasnya akan lebih rendah dari aslinya seperti prosesor, memori internal dan RAM, serta kamera.

Dengan demikian, untuk mengetahui spesifikasi jelasnya, mari nantikan saja kabar selanjutnya. Semoga dalam waktu dekat ini pihak Huawei berbaik hati mengungkap spesifikasi lengkapnya. via Android Headlines, PhoneArena

Kolom Komentar dan Bertanya