Harga Oppo R5, Smartphone Octa Core Laris Manis di Pasar Indonesia

Oppo R5 merupakan salah satu smartphone Android tertipis dunia yang kehadirannya di pasar Tanah Air banyak diburu konsumen, meski harga yang ditawarkannya tidak murah, smartphone ternyata laris manis di pasaran Indonesia. Berdasarkan laporan dari beberapa sumber, bahwa smartphone Oppo R5 sempat mengalami kekurangan persediaan untuk penjualan dibeberapa tempat di wilayah Jakarta, kemudian penjualannya di wilayah Bandung untuk unit smartphone dalam sehari bisa habis hanya dalam waktu 5 jam saja. Lantas, berapa harganya?

Harga Oppo R5 di pasar Indoneisa dibanderol Rp 6,5 juta, meski hanganya termasuk tinggi tapi nyatanya smartphone banyak diserbu peminatnya. Hal ini tidak lepas dari tawaran spesifikasi smartphone berkualitas tinggi ditambah desainnya berkelas premium membuat Oppo R5 laris manis dipasaran. Seperti diketahui, smartphone hasil produksi perusahaan yang bermarkas di China ini dikenal sebagai salah satu perangkat smartphone tertipis dunia. Penasaran, seperti apa spesifikasi Oppo R5? Berikut uraian selengkapnya.

Harga Oppo R5

Oppo R5 memiliki desain premium dimana casingnya dibalut dengan bahan logam dan rangka dari baja, kemudian cover belakang tampak polesan aluminium brushed, sehingga wajar harga yang ditawarkannya bernilai tinggi. Menelisik secara detail tampilan Oppo R5, bagian sisi kanan ada tombol volume dan tombol daya, dengan port microUSB berada dibagian bawah. Kemudian untuk layarnya berukuran 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080p memiliki kerapatan mencapai 423 ppi, layar berteknologi AMOLED tersebut telah dilindungi antigores Corning Gorilla Glass 3.

Smartphone Oppo R5 yang hanya memiliki ukuran tebal 4,9 mm ini telah dibekali sebuah sensor kamera utama 13 MP dengan LED Flash, sayangnya belum dilengkapi fitur OIS (Optical Image Stabilization) membantu dalam menangkap objek bergerak hasil tetap terlihat jelas. Meskipun demikian, kamera belakang ini sudah mampu merekam video resolusi 1080p. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 5 MP cocok untuk membidik foto secara selfie atau melakukan penggilan video call dan video chat.

Kelebihan Oppo R5 telah dibekali prosesor Octa Core menggunakan chipset Snapdragon 615 yang terdiri dari tenaga quad-core kecepatan 1,5 GHz Cortex-A53 dan quad-core kecepatan 1 GHz Cortex-A53 yang telah mendapat dukungan RAM 2 GB. Smartphone telah menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan kustomisasi antarmuka ColorOS UI, kemudian untuk masalah baterai, pada Oppo R5 telah dilengkapi baterai kapasitas 2000 mAh tipe Li-Po.

Antara tawaran Harga dan spesifikasi Oppo R5 yang termasuk sepadan, rasanya cukup wajar jika smartphone banyak diburu para konsumen. Dengan desain kelas premium smartphone ini tidak hanya difungsikan sebagaimana tugasnya sebagai perangkat pintar, namun cocok untuk melengkapi gaya harian pengguna. Tertarik memilikinya?

Kolom Komentar dan Bertanya