Chat Ngobrol WhatsApp di Komputer untuk Hemat Internet di HP

Bagi pengguna Aplikasi WhatsApp di HP kini bisa lebih berhemat penggunaan paket internet karena anda bisa melakukan chatting dengan teman anda menggunakan WhatsApp di komputer.

Fitur ini sudah dirilis oleh pihak WhatsApp Inc beberapa bulan yang lalu. Fitur ini menunjang bagi anda yang sibuk dengan pekerjaan anda di komputer sehingga tidak sempat membalas pesan teman anda yang menggunakan WA. Untuk itu dengan hadirnya fitur ini anda tetap menggunakan komputer anda untuk mengerjakan pekerjaan sambil membalas WA teman anda.

Lalu bagaimanakah cara menggunakan WhatsApp di komputer? Haruskah kita membuat akun terlebih dahulu agar bisa login ke WhatsApp di komputer?

Tidak seperti halnya pada LINE di PC yang harus menginstall aplikasinya. WhatsApp di komputer hanyalah perlu menggunakan Browser Google Chrome saja, selain browser ini tidak bisa. Baiklah simak caranya berikut ini.

1. Buka web.whatsapp.com, menggunakan Browser Google Chrome di komputer anda.

web whatsapp komputer

Lalu akan muncul halaman yang berisikan Kode QR.

2. Buka aplikasi WhatsApp anda yang ada di HP Anda. Kemudian pilih menu OPTIONS -> WhatsApp Web.

Cara mengaktifkan WhatsApp di Komputer

Kemudian arahkan kamera HP anda ke gambar Kode QR agar HP anda akan menyekan. Dalam kondisi saat scan pastikan koneksi internet HP anda bagus karena diperlukan untuk menghubungkan akun WhatsApp di HP ke komputer.

Cara login WhatsApp di Komputer Tunggu beberapa saat sampai anda dibawa ke halaman chatting WhatsApp di komputer.

tampilan WhatsApp di Komputer

Nah setelah masuk ke halaman WhatsApp di komputer maka anda sudah bisa ngobrol dengan teman anda sesama pengguna WhatsApp. Tentunya cara ini lebih hemat paket internet HP anda, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya