Cara Video Call LINE di Komputer dan Laptop

Tidak perlu aplikasi khusus di komputer untuk melakukan video call, jika anda punya akun LINE anda bisa menggunakan Aplikasi LINE for PC. Untuk melakukan hal tersebut sangat mudah, simak caranya berikut ini.

Banyak sekali software video call di komputer, seperti YM dan Skype. Namun anda juga bisa menggunakan Software LINE di komputer agar anda lebih hemat paket internet dibandingkan menggunakan Video Call LINE di HP. Silahkan anda download software tersebut di situs resmi line.me.

Untuk melakukan VC maka diperlukan perangkat tambahan khususnya bagi pengguna PC. Agar lawan bicara anda dapat mendengar suara anda saat Video Call maka perlu perangkat tambahan yaitu headset / headphone. Atau anda bisa menggunakan Headset HP, namun tidak semuanya jenis bisa digunakan. Kemudian jika anda menggunakan PC maka diperlukan WebCam agar lawan VC anda dapat melihat wajah anda, namun jika anda menggunakan laptop dan notebook biasanya sudah ada kamera (webcam). Jika headset + microphone + webcam sudah terpasang di komputer anda maka selanjutnya yaitu login ke akun anda.

cara login di komputer

Kemudian pilih teman anda yang ingin ajak video call. Lalu pilih ikon Kamera (“Video Call“)

Cara Video Call di LINE PC

Tunggu hingga teman anda menerima panggilan VC anda.

Panggilan Video Call di LINE PC

Jika panggilan diterima maka anda bisa melakukan obrolan suara dan dapat melihat wajah dari lawan bicara anda seperti berikut.

Cara Video call di LINE PC Laptop

Agar VC yang anda lakukan lancar maka pastikan koneksi internet komputer anda dan lawan VC anda dalam kondisi baik. Dengan cara video call Line di komputer ini maka anda lebih hemat paket internet di handphone anda walaupun VC sendiri bisa dilakukan di smartphone yang sudah terinstall LINE, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

6 Comments

  1. jusril ode 16/11/2015 Reply
  2. ndie 30/05/2016 Reply
    • kusnendar 01/06/2016 Reply
  3. Abram 04/09/2016 Reply
    • kusnendar 06/09/2016 Reply
      • henny noviarty 19/09/2016 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya