Cara Menyimpan Gambar dari Internet yang Benar Agar Kualitas Bagus

Umumnya sebagian orang belum tau cara mendapatkan dan menyimpan gambar dari internet dalam kualitas bagus (Resolusi Tinggi). Biasanya mereka mendapatkan resolusi foto atau gambar yang kecil sehingga akan terlihat pecah dan jelek jika dicetak.

Saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menyimpan gambar dengan benar dari internet sehingga gambar yang anda download tersebut masih berkualitas baik sama dengan kualitas gambar yang dimiliki pemilik gambar aslinya.

Cara Download Gambar dari Internet Beresolusi Tinggi

1. Buka situs www.google.co.id. lalu ketikkan gambar yang ingin anda cari. Misal kita ingin mencari Gambar “MotoGP” lalu ENTER.

Google

2. Setelah muncul hasil pencarian pilih “GAMBAR”

Mencari Gambar di Google

3.  Setelah muncul berbagai jenis gambar topik yang anda cari maka silahkan pilih salah satu gambar yang ingin anda download. Carilah gambar yang memiliki ukuran resolusi yang besar yaitu diatas 600 x 500 pixel. Ukuran Piksel tertera di bawah judul gambar dan disamping URL situs yang mengupload gambar tersebut.

Menyimpan Gambar dari GoogleLalu pilih “LIHAT GAMBAR” untuk melihat gambar aslinya.

4. Langkah terakhir yaitu mendownload gambar tersebut, caranya yaitu tekan tombol kanan mouse anda kemudian pilih “SAVE IMAGE AS”. Pilih direktori folder yang dituju untuk menyimpan lalu SAVE.

Download Gambar dari Google

5. Nah gambar sudah berhasil didownload, gambar tersebut memiliki ukuran resolusi yang tinggi.

Download gambar resolusi tinggi

Dengan ukuran gambar resolusi tinggi maka jika nantinya akan di cetak atau diprint maka gambar akan terlihat tajam dan tidak pecah. Nah itulah cara menyimpan gambar dari internet beresolusi tinggi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya