Cara Menterjemahkan Tulisan Bahasa Asing di Gambar Menggunakan Google Translate

Sekarang ini bahasa bukanlah menjadi halangan untuk belajar karena dengan adanya Google Translate semua bahasa bisa kita pahami ke dalam bahasa Indonesia. Didukung dengan adanya smartphone kini tersedia Aplikasi Google Translate, baru-baru ini aplikasi terjemahan ini sudah dapat menterjemahkan sebuah tulisan bahasa asing yang berada pada gambar.

Fitur terbaru dari Aplikasi Google Translate ini memang menarik, karena jika anda menemukan sebuah bahasa asing pada suatu gambar baik gambar digital atau gambar nyata anda dapat bisa langsung mengartikannya dengan aplikasi tersebut.

Cara kerja dari fitru dari aplikasi ini yaitu Google Translate memindai (scan) gambar dengan menggunakan kamera smartphone anda lalu memunculkannya dalam bentuk teks digital kemudian selanjutnya diterjemahkan ke dalam bahasa yang kita inginkan. Simak cara penggunannya berikut ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Google Translate Menterjemahkan Tulisan di Gambar

1. Untuk dapat menggunakan fitur ini silahkan anda update Aplikasi Google Translate ke versi terbaru di smartphone anda.

2. Kemudian buka Aplikasinya, pilih IKON KAMERA

menggunakan aplikasi google tranlsate

3. Lalu arahkan smartphone anda ke Gambar yang bertulisan bahasa asing.

terjemah bahasa google translate

Lalu Pilih tombol PINDAI atau SCAN (Pojok Kanan Bawah).

5. Setelah gambar terekam, sentuh gambar yang terdapat tulisan agar gambar tersebut berubah menjadi teks dan masuk ke dalam Google Translate.

menterjemahkan bahasa di gambar menggunakan HP

6. Selain cara scan menggunakan kamera smartphone anda juga dapat menterjemahkan file gambar yang ada di galeri HP anda, caranya pilih menu IMPOR.

menterjemahkan google tranlste

Nah itulah cara menterjemahkan tulisan berbahasa asing pada gambar dengan menggunakan Aplikasi Google Translate di HP, silahkan anda coba bahasa lain di gambar lalu diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya