Cara Menggunakan Offline Aplikasi Google Translate Android

Jaman semakin canggih, anda tidak perlu lagi berat-berat membawa kamus cukup install Aplikasi Google Translate di Smartphone Android anda untuk menterjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya.

Umumnya penggunaan aplikasi google translate mengharuskan HP anda terhubung dengan koneksi internet. Namun kini Google menambahkan fitur Kamus Offline pada Google Translate. Tentunya untuk dapat menggunakan fitur ini anda harus melakukan pengaturan beberapa hal, apakah itu? simak caranya berikut ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Google Translate secara Offline di HP

1. Buka Aplikasi Google Translate. Lalu pilih menu OPTION -> SETELAN.

Setting Google Translate Oflline Android

2. Lalu pilih KELOLA BAHASA OFFLINE.

kelola bahasa offline Google Translit Android

Nah untuk kosa kata Bahasa Inggris sudah terpasang otomatis, namun untuk kosa kata Bahasa Indonesia belum. Maka silahkan anda Download, caranya memilih ikon Download di sebelah kanan “Bahasa Indonesia”.

Download Bahasa Offline Google Translate

Setelah terpasang maka kembali ke halaman Google Translate. Untuk mencobanya silahkan matikan data internet anda. Kemudian ketikkan sebuah kalimat maka hasilnya akan langsung diterjemahkan kedalam bahasa Inggris.

Menggunakan Google Translate Offline

Selain itu anda juga bisa mendengarkan kalimat tersebut berupa audio dengan memilih ikon “Sound”.

Silahkan anda coba cara ini, untuk menambahkan bahsa lainnya anda harus mendownload kosakata bahasa asing yang anda inginkan. Rata-rata setiap kosa kata file yang harus di download berkisar 200 MBan dan itu cukup besar.

Akan tetapi cara ini lebih efektif ketimbang anda harus membawa kamus yang berat, O iya anda juga bisa menterjemahkan sebuah kalimat pada gambar menggunakan Google Translate ini. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya