Cara Atasi Program Tidak Bisa Dibuka Karena Error QTCF.dll

Mungkin anda pernah menginstall sebuah software program tertentu di komputer namun setelah itu tidak bisa dibuka dan muncul tullisan Error “The program can’t start because QTCF.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem“.

Namun anda jangan terlalu khawatir dan langsung mengambil tindakan meng-uninstall software program tersebut. Ada cara untuk mengatasi error tersebut. Sesuai dengan pesan yang muncul di layar komputer anda bahwa adanya file QTCF.dll yang tidak terdapat atau hilang di komputer anda.

Cara Mengatasi Error QTCF.dll

Error QTCF.dll

Untuk mengatasi hal tersebut tentunya kita harus mengembalikan file QTCF.dll, lalu bagaimana dan dimana kita bisa mendapatkan file tersebut?

Setelah saya cari tahu dan browsing serta mempraktekkannya ternyata cara berikut ini berhasil. Untuk mendapatkan file QTCF.dll yaitu dengan cara menginstall Software QuickTime 7. QuickTime adalah format berkas (file) video yang kompatibel untuk sistem operasi Windows maupun Macintosh (wikipedia). Software ini dikembangkan oleh Apple dan terdapat pula untuk komputer Windows.

Download QuickTime 7 untuk Windows 7

Silahkan anda download Software QuickTime dengan ukuran file 40 MB di situs resmi Apple berikut. Install sofware tersebut di komputer anda. Jika sudah selesai buka hasil installanya yaitu di folder “C:\Program Files\QuickTime\QTSystem“.

Folder QTSystem

Dalam folder tersebut anda bisa menemukan file QTCF.dll, kemudian copy file tersebut. Kemudian tempatkan di folder “C:\Windows\System32“.

Folder Windows System 32

Setelah itu coba buka kembali software atau program yang sebelumnya tidak bisa anda buka. Nah itulah cara atasi error QTCF.dll selamat mencoba dan semoga berhasil.

Kolom Komentar dan Bertanya