2 Aplikasi Menjadikan Video Sebagai Wallpaper Bergerak di Desktop Windows 7

Jika wallpaper desktop komputer Windows 7 anda membosankan yaitu hanya gambar coba pakai 2 aplikasi berikut ini untuk menjadikan video sebagai wallpaper bergerak agar lebih menarik.

Umumnya wallpaper berupa gambar saja memberikan dampak jenuh para pemakai komputer khususnya Windows 7 atau diatasnya. Untuk mengatasi hal tersebut maka anda harus merubah tampilan halaman desktop, salah satunya yaitu menjadikan video sebagai wallpaper yang dapat bergerak.

Ada 2 aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menjadikan video sebagai wallpaper desktop yaitu:

1. DreamScene Seven

Video wallpaper windows 7Aplikasi ini jelas sekali orang semua pada tau dan banyak menggunakannya karena untuk menjadikan video menjadi wallpaper tidaklah sulit. Sebelum versi windows 7 tersedia DreamScene XP dan Vista yang bisa didapatkan secara gratis. di www.dreamscene.org. Sedangkan untuk DreamScene Seven ini bisa anda dapatkan secara gratis juga di www.dreamsceneseven.com. Selain itu anda bisa mendapatkan video khusus wallpaper di kedua situs tersebut.

Cara Menggunakan DreamScene Seven

1. Silahkan anda dapatkan software tersebut di www.dreamsceneseven.com. Kemudian buka aplikasinya dan pilih “Install DreamScene”.

install Dreamscenes

Kemudian silahkan anda pilih video yang ingin dijadikan wallpaper komputer anda, kemudian sorot videonya kemudian tekan tombol kanan mouse anda lalu pilih “Set as Desktop Background“. Maka Desktop anda akan berubah.

video Set as desktop background

2. VLC Media Player

Mungkin anda hanya tau jika software ini hanya digunakan untuk memutar video atau musik di komputer anda, namun disisi lainnya bisa juga digunakan untuk menjadikan video menjadi wallpaper. Namun Video yang dijadikan sebagai background desktop tersebut akan hilang ketika anda merefresh halaman desktop atau menutup VLC Media Player, dengan kata lain wallpaper berjalan jika video masih diputar di VLC.

Cara Menggunakan VLC untuk Jadikan Video Sebagai Wallpaper

1. Buka VLC, kemudian pilih menu Tools -> Preference.

menu tools VLC

picture from howtogeek.com

 

2. Lalu pilih menu VIDEO, pada Output pilih “DirectX Video Output

video output VLC

picture from howtogeek.com

3. Nah jika sudah buka video dengan menggunakan VLC. kemudian arahkan kursor mous anda ke video yang sedang diputar kemudian tekan tombol kanan mouse anda lalu pilih “DirectX Wallpaper”. Maka Desktop anda akan berubah.

Picture from howtogeek.com

Picture from howtogeek.com

Nah itulah 2 software yang bisa anda gunakan untuk menjadikan video sebagai wallpaper desktop komputer windows 7, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya