Xiaomi Mi Note Pro Dirilis dengan RAM 4 GB dan Octa-Core 64-bit

Xiaomi Mi Note Pro secara resmi telah diluncurkan dengan mengusung spesifikasi lengkap dan lebih tinggi dari smartphone Xiaomi Mi Note, salah satunya seperti kualitas layar lebih tinggi dan tenaga prosesor lebih gahar. Dengan hadirnya perangkat unggulan tersebut keberadaannya semakin mempertegas bahwa perusahaan asal China ini siap menjegal laju kompetitornya, hal ini juga merupakan salah satu strategi dalam mempertahankan tangga kesuksesannya di semua segmen kelas smartphone.

Xiaomi Mi Note Pro dirilis dengan menggunakan prosesor Octa Core 64-bit dan layar kualitas QHD, sserta RAM 4 GB untuk mendukung kinerja chipset Snapdragon 810 yang dikembangkan Qualcomm. Kinerja prosesor Octa Core yang diusung Xiaomi Mi Note Pro dibagi menjadi yakni Quad Core arsitektur ARM Cortex-A53 dan Quad Core arsitektur ARM Cortex-A57, serta untuk pengolahan grafiknya menggunakan chip dari Adreno 430 yang berjalan pada sistem operasi Android 4.4.4 KitKat menggunakan antarmuka MIUI 6.

Xiaomi Mi Note Pro 64-bit

Secara desain smartphone Xiaomi Mi Note Pro mengusung konsep yang sama dengan Xiaomi Mi Note, casing depan dan belakang dilindungi antigores Gorilla Glass 3. Frame menggunakan bahan aluminium dengan ketebalan bodi hanya 6,9 mm, bezel berukuran tipis sehingga tampak lebih kompak. Xiaomi Mi Note Pro ini memiliki panel layar berukuran 5,7 inci resolusi berkelas QHD 2560 x 1440 piksel menawarkan kerapatan layar mencapai 515 ppi.

Menelisik bagian belakang Xiaomi Mi Note Pro, disana akan menemukan kamera utama dengan resolusi 13 MP dilengkapi dual-LED Flash, kamera tersebut dapat menembak objek bergerak dengan hasil berkualitas berkat fitur OIS (Optical Image Stabilization). Untuk foto selfie atau video call disediakan kamera depan 4 MP UltraPixel dengan dua micron. Selain itu, smartphone juga dilengkapi fitur audio Hi-Fi dengan prosesor suara tipe ESS ES9018K2M dan chip amp tipe OPA1612 yang dikembangkan Texas Instrument.

Berbicara masalah ruang penyimpanan tentu saja tidak perlu dikhawatirkan, pasalnya Xiaomi Mi Note Pro dibekali memori internal yang besar yakni berkapasitas 64 GB tanpa dukungan slot kartu microSD. Sedangkan untuk menunjang aktivitas berselancar di internet, disediakan fitur slot kartu Dual SIM dengan dukungan jaringan 4G LTE memiliki kecepatan download hingga 450 Mbps. Smartphone telah menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh dengan teknologi Quick Charge 2.0 untuk membantu mengisi daya baterai dengan cepat.

Harga Xiaomi Mi Note Pro ini memang tidak murah, spesifikasi smartphone yang menjanjikan terasa sangat sepadan. Smartphone yang sudah dirilis di pasaran tanggal 27 Januari 2015 ini dibanderol sekitar Rp 6,6 jutaan (USD 532), demikian seperti dilansir dari PhoneArena.

Kolom Komentar dan Bertanya