Xiaomi Mi Note Diperkenalkan, Gunakan Layar 3D Glass dan Kamera 13 MP

Xiaomi Mi Note telah resmi diperkenalkan dengan menggunakan layar 5,7 inci 3D Glass yang dilengkapi kamera utama 13 MP, smartphone hadir membawa persenjataan yang lengkap dan berkelas, sebut saja kolaborasi spesifikasi jantung pacu seperti chipset prosesor dan RAM yang tinggi sehingga mampu menghasilkan kinerja lebih optimal. Tidak hanya itu saja, smartphone memiliki desain menarik mengusung konsep 2,5D melengkung dibagian depan dan 3D Glass melengkung bagian belakang.

Xiaomi Mi Note sekilas diperhatikan memiliki desain yang mirip seperti Xiaomi Mi4, frame sisi smartphone dilapisi bahan logam sementara bagian bodi depan dan belakang telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3, sehingga tahan terhadap semua goresan. Xiaomi Mi Note terlihat lebih ramping dengan tebal hanya berukuran 6,9 mm dan tepi sisi layar (bezel) tampak tipis memperlihatkan tampilan layar lebih luas. Menggenggamnya dengan satu tangan tidak akan merasa kesulitan dengan bobot sebesar 161 gram tetap nyaman saat dioperasikan.

Spesifikasi Xiaomi Mi NoteXiaomi Mi Note dirancang menggunakan panel 3D Glass melengkung dibagian belakang dan 2,5D Glass melengkung dibagian depan, smartphone memiliki layar ukuran 5,7 inci mengusung resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, memiliki rasio kontras 1400:1 dan penyesuaian auto kontras dimensi piksel yang memiliki fungsi dimana ketika smartphone berada diruang terbuka dengan intensitas cahaya lebih tinggi maka kontras akan berkurang secara otomatis, sementara saat terpapar cahaya lebih rendah maka kontras akan meningkat. Selan itu, layar juga dibekali mode anti silau untuk mengurangi kelelahan mata bagi pengguna yang hobi membaca.

Salah satu kelebihan Xiaomi Mi Note dibekali kamera utama 13 MP dengan sensor Sony IMX214 CMOS dan sebuah fitur OIS (Optical Image Stabilization), kekuatan bidikan kamera belakang ini didukung oleh dual-tone LED Flash sehingga hasil gambar tetap cerah saat membidiknya pada ruangan kurang cahaya. Sedangkan kamera depannya beresolusi 4 MP memiliki 2 micron piksel yang identik dengan kamera UltraPixel milik HTC.

Berbicara soal performa, Xiaomi Mi Note bisa diandalkan untuk bermain game berat 3D atau aktivitas lainnya yang membutuhkan kinerja cepat. Hal ini berkat adanya dukungan memori RAM 3 GB yang ditandemkan dengan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 801 bertenaga quad-core kecepatan 2,5 GHz dan chip grafis Adreno 330. Semua aktivitas komputerisasi smartphone telah didukung oleh baterai berkapasitas 3000 mAh.

Harga Xiaomi Mi Note akan dijual sekitar Rp 4,6 juta (USD 370) untuk varian memori internal 16 GB. Sedangkan banderol harga sekitar Rp 5,6 juta (USD 450) untuk varian 64 GB. Smartphone Xiaomi Mi Note mulai dibuka keran pre-order pada tanggal 20 Januari 2015, dan peluncurannya dipasaran akan dimulai pada tanggal 27 Januari 2015. Demikian seperti dilansir dari GSMArena.

Kolom Komentar dan Bertanya