Sony Xperia Z4 Segera Dirlis, Telah Disertifikasi di Jepang

Sony Xperia Z3 merupakan salah satu smartphone berbasis Android terbaik dunia, banyak hal mengagumkan pada smartphone tersebut. Sebagai suksesor, Sony Mobile telah menciptakan generasi penerusnya bernama Sony Xperia Z4. Spesifikasi smartphone telah terungkap secara lengkap meskipun banderol harganya belum diketahui, hal ini menunjukan bahwa smartphone Sony Xperia Z4 akan segara dilepas ke publik, yang diperkuat dengan masuknya smartphone ke otoritas atau badan sertifikasi di negara asalnya.

Sony Xperia Z4 akan segera dirilis kemungkinan di acara MWC 2015 digelar pada bulan Maret mendatang, smartphone telah disertifikasi di Jepang dalam tiga versi yakni NTT DoComo, KDDI, dan SoftBank. Dari ketiga versi operator seluler tersebut, smartphone akan dilengkapi koneksi jaringan 4G LTE, dan termasuk VoLTE yang merupakan generasi baru dalam teknologi panggilan telepon, serta mendukung Wi-Fi a/b/g/n/ac. Seperti dilansir dari GSMArena (17/01/2015).

Smartphone Sony Xperia Z4 akan hadir membawa layar berukuran 5,2 inci Triluminos memiliki resolusi QHD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan layar mencapai 565 ppi, dan layar sentuhnya mengunakan teknologi IPS LCD. Kemudian seperti generasi pendahulunya, smartphone juga dibekali sertifikat IP68, artinya memiliki kemampuan tahan air dibawah 1 meter dalam jangka waktu 30 menit lamanya. Tidak hanya unggul di sektor tampilan layar dan kemampuan anti air, tetapi Sony Xperia Z4 juga kabarnya menggunakan chipset prosesor terbaru, seperti apa itu?

Sony Experia Z4Sony Xperia Z4 yang akan menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop ini, dibekali chipset prosesor Snapdragon 810 tipe MSM8994 dikembangkan oleh Qualcomm. Daya prosesor yakni bertenaga Octa Core yang mana terdiri dari quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2 GHz Cortex-A57, serta disebutkan untuk pengolahan grafiknya mengandalkan sebuah chip Adreno 430 dengan dukungan RAM 4 GB untuk membuat kinerja smartphone lebih optimal.

Smartphone besutan Sony terkenal dengan sensor kameranya beresolusi tinggi, pada perangkat Sony Xperia Z4 disebutkan memiliki kamera utama resolusi 20,7 MP (5248 x 3936 piksel) yang mampu merekam video resolusi 4K (4096 x 2160 piksel). Selain itu, kamera depan smartphone pun tidak kalah menarik, sensor yang digunakan beresolusi 5 MP cocok untuk membidik foto secara selfie atau menjalankan video call.

Sejauh ini belum terungkap harga Sony Xperia Z4, tetapi kemungkinan smartphone akan dirilis pada gelaran Mobile World Congress (MWC) pada bulan Maret 2015 di Barcelona. Kemudian menurut bocoran Sony juga tengah menyiapkan varian Xperia Z4 Compact dan Xperia Z4 Ultra, seperti apa spesifikasinya? Mari nantikan saja informasi selanjutnya untuk mengupasnya lebih detail lagi.

Kolom Komentar dan Bertanya