Smartphone Alcatel OneTouch Pixi 3 Dilengkapi Android, Windows Phone dan Firefox OS

Setelah digelarnya perhelatan akbar tahunan yakni ajang CES (Consumer Electronics Show) yang akan berlangsung di Las Vegas, pada tanggal 6 dan 9 Januari 2015 lalu. Para produsen ponsel mengambil kesempatan tersebut untuk memperkenalkan produk-produk unggulan terbarunya, kesempatan ini rupanya tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh produsen Alcatel, yang mana dikabarkan telah memamerkan produk terbarunya disebut sebagai Alcatel OneTouch Pixi 3.

Alcatel OneTouch Pixi 3 merupakan smartphone yang dilengkapi dengan tiga sistem operasi seperti Android, Windows Phone dan Firefox OS. Smartphone ini disebutkan akan kompatibel dengan ketiga sistem operasi tersebut, kemampuan ini dimaksud dengan OS-agnostic. Meski masih belum diketahui secara jelas seperti apa cara kerja perangkat lunak itu. Tetapi tidak mungkin jika satu smartphone bakal tersemat tiga sistem operasi sekaligus.

Alcatel OneTouch Pixi 3

Diduga kuat istilah OS-agnostic, yakni kemungkinan smartphone akan hadir dalam tiga varian sistem operasi berbeda, seperti Pixi 3 berbasis Android, Pixi 3 berbasis Windows Phone dan Pixi 3 berbasis Firefox OS. Jika demikian, hal ini cukup masuk akal. Jadi dengan pilihan perangkat lunak tersebut dapat membantu memperluas pasar, dimana konsumen dapat membeli Alcatel OneTouch Pixi 3 dengan pilihan sistem operasi sesuai selera mereka.

Alcatel OneTouch Pixi 3 bakal hadir dengan empat pilihan ukuran layar beragam, diantaranya layar 3,5 inci, 4 inci, 4,5 inci, dan 5 inci. Menariknya, semua model smartphone tersebut akan mendukung layanan jaringan 4G LTE, kecuali untuk Alcatel OneTouch Pixi 3 dengan ukuran layar 3,5 inci hanya tersemat koneksi jaringan 3G saja. Lantas, seperti apa spesifikasi lainnya?

Hingga informasi ini dibuat, belum tersedia detail spesifikasi lainnya. Hanya saja, selain akan meluncurkan smartphone dengan pilihan sistem operasi dan layar yang beragam. Alcatel juga akan mengumumkan produk smartwatch pertamanya, yang mana perangkat jam tangan pintar ini dapat terhubung dengan smartphone seperti untuk mengontrol kamera, pemutar music dan bertindak sebagai remote shutter release untuk kamera.

Alcatel bakal meluncurkan smartphone OneTouch Pixi 3 dengan dukungan tiga sistem operasi seperti Android, Windows Phone dan Firefox OS di ajang CES 2015 yang akan diselenggarakan beberapa hari lagi. Dalam acara pameran akbar tersebut, diharapkan maksud OS-agnostic dapat terkuak secara jelas. Mari nantikan kabar selanjutnya. via PhoneArena, Digital Trends

Kolom Komentar dan Bertanya