Prediksi Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2, Usung Prosesor Octa Core 64-bit

Xiaomi merupakan produsen asal China yang terkenal dengan produk-produknya berkualitas unggulan namun memiliki banderol harga yang sangat terjangkau, sehingga pantas jika disebut sebagai produsen ponsel tersukses di tahun 2014. Menelurkan perangkat sekelas Xiaomi Redmi Note yang dirilis pada Maret tahun lalu, dimana membawa spesifikasi kelas atas, tetapi Xiaomi hanya menjualnya sekitar Rp 2 jutaan saja, maka tidak heran jika mampu menarik jumlah minat pasar yang terbilang banyak.

Kini Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone generasi penerusnya yang dijuluki Xiaomi Redmi Note 2. Jika menelisik dari sejumlah bocoran terkait spesifikasi smartphone, Redmi Note 2 mengalami sejumlah peningkatan dari pendahulunya. Salah satunya kualitas resolusi layar lebih ditingkatkan, jika pada Xiaomi Redmi Note hanya memiliki resolusi HD, kini pada Xiaomi Redmi Note 2 dibekali resolusi Full HD.

Picture from mobile88.com

Picture from mobile88.com

Xiaomi Redmi Note 2 diharapkan segera diluncurkan pada awal 2015, dengan banderol harga yang terjangkau. dimana produsen lain seperti Meizu juga telah mempersiapkan smartphone terbaru andalannya yang diyakini siap menghadang laju Xiaomi. Nantinya smartphone Xiaomi Redmi Note 2 bakal hadir mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, layar akan diapit oleh bezel atau tepi sisi layar dengan ukuran yang cukup ramping.

Prediksi spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 lainnya yaitu usung prosesor Octa Core 64-bit dimana akan menggunakan chipset prosesor antara MediaTek MT6752 atau Qualcomm Snapdragon 615, ditambah smartphone akan mendapat dukugan RAM 2 GB. Sedangkan sistem operasinya akan menggunakan Android 4.4 KitKat dengan antarmuka MIUI versi 6 dan disebutkan akan memiliki baterai berkapasitas 3100 mAh.

Xiaomi Redmi Note 2 akan hadir dilengkapi memori internal 16 GB, dipastikan akan dilengkapi juga slot kartu microSD sehingga ruang penyimpanan smartphone dapat diperluas. Sehubungan dengan spesifikasi kamera Xiaomi Redmi Note 2, disebutkan akan menggunakan kamera utama berukuran 13 MP dan kamera depan 5 MP yang berkualitas bagus untuk menunjang aktivitas foto selfie atau video call.

Bocoran harga Xiaomi Redmi Note 2 diperkirakan akan dijual sekitar $145 – $160, hal ini tidak jauh berbeda dengan harga Xiaomi Redmi Note. Hingga saat ini belum melihat indikasi terkait ketersediaan smartphone akan dijual dimana saja, tetapi berharap bocoran spesifikasi terbaru tersebut akurat dengan detail spesifikasi yang dikantongi oleh Xiaomi. Maka dari itu, mari kita nantikan peluncurannya yang diprediksi tidak akan lama lagi. via pocketnow.com

Kolom Komentar dan Bertanya