Microsoft Lumia 535,Smartphone Quad-Core Harga 1 Jutaan

Microsoft Lumia 535 merupakan smartphone dengan harga murah tetapi memiliki spesifikasi berkualitas unggulan. Seperti diketahui, awalnya smartphone seri Lumia adalah produk rancangan Nokia. Namun setelah berhasil diakuisi oleh Microsoft, nama merek Nokia pada seri Lumia pun berganti menjadi Microsoft Lumia. Smartphone ini hadir membawa perangkat lunak dan perangkat keras yang mumpuni, dengan tawaran harga yang terjangkau diharapkan Microsoft Lumia 535 mampu meraih kesuksesan dipasaran.

Microsoft Lumia 535 hadir dengan desain yang elegan, tawaran warna yang beragam sehingga terkesan tidak monoton. Meskipun bodinya hanya berbahan plastik, kesan mewah akan terasa dari hadirnya layar yang berkualitas jernih. Smartphone memiliki dimensi ukuran 140,2 x 72,4 x 8,8 mm dengan bobot sebesar 146 gram, hal ini tidak membuat pengguna kesulitan, saat mengetik pesan singkat meski hanya dengan satu tangan, ditambah ukuran layarnya yang besar semakin membuatnya nyaman.

Microsoft Lumia 535

Microsoft Lumia 535 memiliki layar berukuran 5 inci, dapat digunakan untuk menonton video YouTube atau browsing dengan leluasa. Layarnya dibekali resolusi 960 x 540 piksel, memang kurang mengesankan. Jika untuk membaca teks ukuran kecil sedikit agak kabur, melihat foto dengan resolusi tinggi kurang begitu bagus, dimana kerapatan layarnya hanya 220 ppi. Tetapi untuk membaca email, update facebook atau twitter dapat terbaca dengan mudah dan jelas.

Microsoft Lumia 535 telah menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 dengan update software terbaru dengan kode nama Denim. Kemudian terdapat fitur notifikasi seperti di Andriod, pengguna hanya tarik di atas layar, maka muncul notifikasi untuk pesan email atau apps, serta memberikan akses cepat ke pengaturan seperti kecerahan layar dan WiFi. Untuk jeroannya, Microsoft Lumia 535 dibekali prosesor Quad-Core kecepatan 1,2 GHz didukung oleh RAM 1 GB menggunakan chipset Snapdragon 200 dan chip grafis Adreno 302.

Jika Anda melihat bodi bagian belakang Microsoft Lumia 535, akan menemukan kamera utama 5 MP dengan LED Flash, begitu juga bagian depan terdapat kamera dengan ukuran 5 MP cocok untuk foto selfie. Hasil foto dapat Anda simpan pada memori internal berkapasitas 8 GB, jika Anda meraba bagian bawah casing terdapat ruang slot, itu artinya ruang penyimpanan dapat diperluas hingga 128 GB dengan kartu microSD.

Harga Microsoft Lumia 535 terbaru dibanderol Rp 1,6 juta (EUR 110), smartphone berkualitas ini hadir dalam varian slot kartu single SIM dan slot kartu Dual SIM. Dukungan spesifikasi yang mumpuni dapat diandalkan untuk menjalankan tugas Anda sehari-hari. Berminat memilikinya?

Kolom Komentar dan Bertanya