Mengaktifkan dan Menggunakan Aplikasi Yahoo! Messenger di Android

Bagi pengguna email Yahoo! dapat juga menggunakan aplikasi Yahoo! Messenger di Smartphone Android untuk obrolan teks dan video call, namun sebelum menggunakannya perlu dilakukan pengaktifan.

Sebelum banyaknya aplikasi messenger seperti sekarang ini, YM pada jaman dulu menjadi aplikasi terpopuler yang banyak digunakan orang untuk melakukan obrolan teks maupun video call.

Namun dengan seiring berkembangnya teknologi yaitu adanya smartphone, YM sudah mulai ditinggalkan. Akan tetapi pihak Yahoo! sendiri tidak ingin kalah dengan developer aplikasi lainnya. Pihak Yahoo! membuat aplikasi YM untuk Android karena dipercaya masih banyak pengguna setia dari aplikasi tersebut terutama para pebisnis online.

Berbeda dengan aplikasi lainnya, di YM sebelum digunakan maka perlu dilakukan pengaktifan terlebih dahulu. Jika anda penggna baru Aplikasi Yahoo! Messenger di Android akan bingung saat anda login ke YM namun muncul pesan “Account anda dikunci sementara. Silahkan Sign in ke Yahoo! via browser web untuk mengaktifkanaccount Anda“.

gagal login YMBaiklah simak cara pengaktifan dan menggunakan Aplikasi Yahoo! Messenger berikut ini:

1. Silahkan anda download Aplikasi Yahoo! Messenger di Google Play, INGAT! yang harus anda download ada dua yaitu YM dan YM Plug-in.

Aplikasi Yahoo Messenger di Android2. Kemudian setelah semuanya terinstall di HP Android anda, langkah pertama yaitu coba anda LOGIN dahulu di aplikasi YM hingga muncul pemberitahuan berikut.

gagal login YM3. Buka browser di Android anda kemudian buka dan login akun Yahoo anda di https://login.yahoo.com

login akun Yahoo Mail4. Setelah masuk ke halaman akun Yahoo! anda silahkan pilih menu MESSENGER.

akun YM Yahoo5. Kemudian akan muncul tampilan SIGN IN, silahkri tanda ceklis pada “Sign in as Invisible” lalu pilih tombol Sign In.

Sign In Yahoo MessengerKemudian pilih Get Yahoo! Messenger for Android.

buka YM6. Lalu anda akan dibawa ke Google Play kemudian buka Aplikasi YM melalui Google Play. Kemudian login lagi di aplikasi YM. Jika berhasil maka akan muncul tampilan Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi, pilih tombol TERIMA untuk melanjutkannya. Tunggu proses login dan pemuatan kontak di aplikasi tersebut.

Login ke Aplikasi Yahoo Messenger di Android7. Nah berikut tampilan Aplikasi Yahoo! Messenger ketika kita berhasil Login.

cara mengaktfikan Yahoo Messenger di AndroidYang perlu diperhatikan yaitu saat login smartphone anda perlu sinyal yang bagus karena pada saat memuat kontak diperlukan data internet yang cukup besar. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

4 Comments

  1. Diki 07/02/2015 Reply
  2. dani 12/09/2015 Reply
  3. yadi mulyadi 08/11/2015 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya