Lenovo A6000 Diluncurkan, Smartphone 4G LTE Harga Rp 2 Jutaan

Dalam ajang bergengsi Consumer Electronics Show (CES) 2015 yang diselenggarakan setahun sekali itu, produsen Lenovo memperkenalkan beberapa produk smartphone salah satunya yaitu berjuluk Lenovo A6000. Smartphone kabarnya bakal diluncurkan di India dengan harga yang cukup murah, dengan spesifikasi yang tentunya tidak murahan. Pada smartphone telah dibekali chip prosesor terbaru berkinerja 64-bit, maka kehadiran Lenovo A6000 ini bisa jadi sekaligus memeriahkan pasar smartphone dikelasnya dengan perlengkapan yang tidak jauh berbeda.

Lenovo A6000 4G

Lenovo A6000 4G

Lenovo A6000 diluncurkan sebagai smartphone versi internasional dari Lenovo K3 Music Lemon yang diperkenalkan pada bulan Desember 2014 lalu untuk pasar China, keduanya mengusung spesifikasi yang cukup identik dan berlabel harga murah. Kemudian secara fisik, desain Lenovo A6000 tampak stylish dan kokoh, mengusung tombol kapasitif dibawah layarnya yang besar. Lenovo A6000 akan diluncurkan di India, dimana smartphone Snapdragon 410 dan dilengkapi jaringan 4G LTE ini dijual dengan harga sekitar Rp 2 jutaan.

Lenovo A6000 memiliki penampang layar berukuran 5 inci dengan mengusung teknologi IPS LCD, kualitas resolusi layar adalah HD 720 x 1280 piksel. Pada bagian atas layar terdapat kamera depan beresolusi 2 MP untuk membantu menangkap foto selfie atau video chat, kemudian jika melihat bagian belakang disana terdapat juga sensor kamera yang terletak dibagian sudut kiri atas layar, dimana kamera ini merupakan kamera utama berkekuatan 8 MP yang dilengkapi LED Flash yang tersemat dibawahnya. Menariknya, cover belakang Lenovo A6000 ini dapat dibuka sehingga memungkinkan pengguna dengan mudah mengganti baterai smartphone.

Lenovo A6000 hadir menggunakan sistem operasi Android 4.4 Kitkat, tetapi pihak Lenovo juga telah menyiapkan update Android 5.0 Lollipop, pasalnya smartphone ini telah menggunakan chipset dari Qualcomm berupa Snapdragon 410 64-bit sehingga update Android tersebut dapat dilakukan dengan mudah. Untuk performa Lenovo A6000, terasa cukup mengesankan dengan tenaga prosesor Quad-Core kecepatan 1,2 GHz mendapat dukungan RAM 1 GB. Sementara untuk pengolahan grafik untuk menunjang aktivitas bermain game agar tampak tajam, Lenovo menyematkan chip GPU Adreno 306 yang disuplai oleh baterai berkekuatan 2300 mAh.

Spesifikasi Lenovo A6000 secara umum begitu istimewa, smartphone dengan konektivitas 4G LTE ini telah menyediakan memori internal berkapasitas 8 GB, memang ruang penyimpanan itu tidak terlalu besar. Tetapi dengan tersedianya slot kartu microSD maka memori eksternal dapat disematkan sehingga pengguna dapat menyimpan berbagai data dalam jumlah besar.

Harga Lenovo A6000 rencananya akan dijual sekitar Rp 2,1 juta (USD 169), untuk pasar India akan tersedia pada akhir bulan Januari 2015, sementara untuk pasar lainnya belum diketahui info kepastiannya. Lantas, apakah smartphone Lenovo A6000 juga bakal hadir di Indonesia? Mari nantikan saja kehadirannya.

Kolom Komentar dan Bertanya