Kumpulan Aplikasi Video Call GRATIS di Android Terbaik

Jaman semakin maju dan teknologi semakin canggih, dengan adanya smartphone seperti saat ini kita dapat melakukan obrolan dengan teman atau saudara kita dengan melihat wajahnya secara langsung yang disebut dengan Video Call melalui HP dan semuanya itu gratis.

Untuk melakukan video call anda memerlukan smartphone Android yang terdapat kamera depan dan tentunya aplikasi video call. Sekarang ini banyak aplikasi yang dapat kita gunakan. Nah pada kesempatan ini saya akan share aplikasi apa saja yang dapat melakukan video call yang gratis.

Aplikasi untuk Video Call di HP Android

1. Skype

video call di skype androidAplikasi ini jelas sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer karena digunakan untuk video call di PC atau laptop. Namun sekarang ini sudah tersedia dalam versi androidnya.

2. Yahoo! Messenger

video call Yahoo Messenger di ANdroidPopuler digunakan di komputer untuk obrolan teks dan video. Kini sudah tersedia di versi Androidnya. Namun untuk menggunakan aplikasi ini di Smartphone maka anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu, silahkan Baca “Cara Mengaktifkan YM di Smartphone Android“.

3. Google Hangouts

video call di google hangouts androidAplikasi ini sudah tersedia secara otomatis di Smartphone Android dan langsung bisa digunakan karena akunnya terhubung angsung dengan akun google yang anda gunakan di HP. Untuk melakukan video call syaratnya yaitu teman yang anda ajak video call harus memiliki akun google di HP Androidnya.

4. Line Messenger

Cara mengaktifkan video call di LINEAwalnya aplikasi ini hanya digunakan untuk brolan teks saja, namun sekarang dapat digunakan audio call (nelpon) dan video call. Saat ini pengguna aplikasi ini semakin banyak, untuk menambah teman sangat mudah yaitu secara otomatis LINE mencarikan teman anda yang ada di kontak HP secara otomatis. Silahkan baca “Cara Mengaktfikan Video Call di Line“.

5. Viber

video call di viberAplikasi Viber hampir sama dengan Line, yaitu dapat melakukan panggilan suara dan video secara gratis.

Nah itulah beberapa aplikasi yang banyak digunakan untuk melakukan video call di android. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Silahkan anda coba satu per satu dan nanti anda akan menemukan aplikasi mana yang terbaik untuk melakukan video call, selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya