Huawei Honor 6 Plus, Smartphone Octa-Core dengan Kamera Selfie 8 MP

Huawei Honor 6 Plus merupakan smartphone flagship yang telah tersedia secara global dengan banderol harga yang cukup menggoda. Smartphone ini dibekali dual kamera yang terpampang jelas dibagian belakang dengan desain yang apik, spesifikasi Huawei Honor 6 Plus secara umum cukup menggiurkan, seperti penggunaan kamera depan kekuatan sensor yang tinggi serta dukungan prosesor yang mumpuni dapat memanjakan penggunanya.

Dengan harga terjangkau dan spesifikasi mumpuni, smartphone Huawei Honor 6 Plus ini tidak kalah mempesona dengan flagship lainnya. Huawei merancang penerus Honor 6 ini dengan desain strip sisi seperti bahan logam mengelilingi bodi smartphone, bodi depan dibuat tanpa tombol fisik sehingga tepi sisi layar (bezel) tampak tipis mengapit panel layar berukuran cukup besar. Sedangkan pada bodi belakang tampak dua buah sensor kamera berdampingan dengan lampu LED Flash. Secara keseluruhan bodi Huawei Honor 6 Plus terlihat elegan.

Huawei Honor 6 Plus

Huawei Honor 6 Plus

Huawei Honor 6 Plus memiliki layar berukuran 5,5 inci menggunakan teknologi layar sentuh IPS LCD dengan kerapatan mencapai 401 ppi, tentu tampilan gambar akan terlihat begitu jernih dan tajam, terlebih adanya dukungan resolusi layar kualitas Full HD 1080 x 1920 piksel. Kemudian dipastikan Anda tidak akan merasa kesulitan apabila mengetik dengan satu tangan, pasalnya ketebalan smartphone hanya 7,5 mm dan berat bodi sebesar 165 gram.

Huawei Honor 6 Plus dibekali prosesor Octa Core menggunakan chipset HiSilicon Kirin 925, yang mana tenaga prosesor terdiri atas Quad-Core arsitektur Cortex-A15 dan Quad-Core arsitektur Cortex-A7. Untuk menjalankan aplikasi game 3D atau aplikasi berat lainnya diyakini akan tetap lancar, pasalnya mendapat dukungan dari RAM 3 GB. Kualitas grafik smartphone juga super tajam dimana chip grafis Mali-T628 MP4 telah tersemat di ruang jantung pacu tersebut. Untuk memberikan daya hidup agar bertahan lama, smartphone dibekali baterai Li-Po 3600 mAh.

Berbicara kamera, Huawei melengkapi smartphone unggulannya ini dengan sebuah kamera depan kekuatan 8 MP, cocok untuk foto selfie apalagi kamera ini juga mampu merekam video resolusi Full HD 1080p. Sedangkan kamera utama yang terdapat dibagian belakang memiliki kekuatan 8 MP, dimana terdiri dari dua sensor kamera dengan kekuatan bidikan yang sama. Kamera ini memiliki kelebihan mampu menembak subjek bergerak dengan fokus 0,1 detik saja.

Spesifkasi Huawei Honor 6 Plus yang istimewa, maka harga smartphone flagship dengan dual kamera belakang ini dibanderol Rp 4,9 juta (USD 399), menawarkan memori internal 16 GB plus slot microSD untuk varian warna putih. Selain itu, Huawei juga telah menyiapkan varian warna emas dengan memori internal 32 GB sebagai pilihan. Tertarik membelinya? Sepertinya harus sedikit bersabar, pasalnya smartphone belum masuk Indonesia.

Kolom Komentar dan Bertanya