Cara Mengaktifkan Video Call di LINE

Sekarang ini teknologi semakin maju, dengan menggunakan Smartphone anda dapat menggunakan Video Call di Line untuk berbincang-bincang dengan kerabat keluarga anda yang letaknya berjauhan.

Aplikasi LINE sendiri memiliki fitur free call audio dan video yang gratis dengan mengandalkan jaringan internet. Tidak bisa diragukan lagi setelah saya mencoba menggunakan fitur ini berbeda jauh dengan aplikasi khusus yang diperuntukkan untuk melakukan call audio dan video.

Dengan koneksi internet yang terbatas anda dapat melakukan video call secara jelas. Nah simak cara menggunakan fitur ini berikut ini.

Cara Menggunakan Video Call di LINE

1. Langkah pertama tentunya anda harus memiliki akun LINE, untuk membuatnya silahkan baca “Cara Daftar Line“, Selanjutnya update Aplikasi Line anda ke versi terbaru.

2. Tambahkan teman anda ke kontak LINE anda melalui ID Line atau no HP.

3. Buka akun teman LINE anda

langkah video call LINE

kemudian pilih menu OPTIONS (Pada Tombol HP Smartphone), maka akan muncul menu pilihan di atasnya, silahkan anda pilih VIDEO.

4. Tunggu hingga teman anda menerima panggilan video anda.

Cara mengaktifkan video call di LINE

Lancara atau tidaknya video yang muncul tergantung dengan kestabilan sinyal kedua penelpon dan penerima video call, minimal Sinyal 3G atau HSDPA agar dapat melakukan video call dengan lancar.

Nah itulah cara mengaktifkan video call di LINE secara gratis, setelah saya cermati pemakaian paket data internet untuk panggilan video call untuk durasi sekitar 30 menit sekitar 10 MB dan itu termasuk kecil. Sedangkan untuk panggilan suara sekitar 5 MB dalam 30 menit sehingga anda lebih hemat pulsa.

Namun jika anda sayang dengan paket internet HP Android anda jika untuk VC, maka anda bisa gunakan Video Call LINE di Komputer/Laptop dengan menggunakan modem, jatuhnya lebih hemat. Selamat mencoba.

One Response

  1. Wiharjo 17/06/2015 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya