Asus ZenFone Zoom, Android Lollipop Kamera 13 MP Canggih

Asus ZenFone Zoom hadir dilengkapi spesifikasi kualitas tinggi dan harga yang terjangkau, pada smartphone yang telah resmi diluncurkan ini terdapat fitur canggih berupa kamera optik yang dapat membidik objek bergerak secara jelas dengan lensa yang dapat di zoom hingga 3 kali lipat. Inovasi baru ini patut diacungi jempol, pasalnya perusahaan yang bermarkas di Taiwan ini tanpa diduga selalu menghadirkan perangkat kualitas istimewa.

Asus ZenFone Zoom merupakan smartphone Android 5.0 Lollipop yang hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang hobi dengan fotografi, pada bagian belakang terdapat kamera yang mampu menghasilkan gambar kualitas jempolan. Kamera utama memiliki fitur 3x optical zoom, memang terdengar kurang mengesankan jika dibandingkan kamera optik milik Samsung K Zoom dengan 10x optical zoom. Lantas, apa kelebihan kamera optik milik Asus ZenFone Zoom?

Asus Zenfone Zoom

Asus ZenFone Zoom meskipun memiliki kamera 3x optical zoom, bodi smartphone benar-benar ramping. Ilustrasi bagaimana kamera ini bekerja, lensa kamera dibuat sebagai periskop lying flat terhadap piringan logam yang membulat, ketika optik bergerak melakukan zoom, sementara dibalik itu ada fitur yang bertugas atas stabilitas focus dan optik, dengan mekanisme lying flat dalam bodi smartphone, sehingga tidak ada bagian yang menonjol dari bodi belakang ketika pengguna sedang melakukan zoom terhadap objek yang akan dibidik. Inilah kelebihannya.

Kamera Asus ZenFone Zoom memiliki sensor 13 MP dilengkapi dengan laser autofocus dan dual lampu LED Flash (dual tone), untuk menangkap objek bergerak agar hasil tetap bagus tersemat fitur OIS (Optical Image Stabilization). Sedangkan untuk foto selfie tersedia kamera depan 5 MP. Untuk memudahkan pengguna mengedit foto, Asus Zenfone Zoom dibekali layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p berteknologi IPS LCD. Tampilan layar yang luas dan tajam ini bisa dimanfaatkan untuk menonton video atau melakukan aktivitas lainnya dengan leluasa.

Kelebihan Asus ZenFone Zoom memiliki prosesor Quad-Core kecepatan clock 2,3 GHz, chipset yang digunakan besutan Intel Atom tipe Z3580 dan chip grafis berupa PowerVR G65430. Untuk menyimpan aplikasi yang terinstal, terdapat pilihan memori RAM 2 GB atau 4 GB, sedangkan memori internal memiliki kapasitas up to 128 GB dengan dukungan slot untuk microSD. Untuk memnuhi kebutuhan seharian dibekali baterai tipe Li-Po dengan kapasitas 3000 mAh.

Berapa harga Asus ZenFone Zoom? Smartphone berkualitas Android Lollipop dengan kamera 13 MP dilengkapi fitur canggih ini dibanderol sekitar Rp 5 juta (USD 399). Harga tersebut memang tidak murah, tetapi jika melihat spesifikasi yang tinggi dan berkualitas unggulan termasuk wajar. Menurut informasi, smartphone bakal diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini yang didahului oleh Asus Zenfone 2. Berminat?

Kolom Komentar dan Bertanya