Asus ZenFone 2, Smartphone Lollipop dengan RAM 4 GB Harga Murah

Pada ajang CES 2015, Asus memperkenalkan smartphone terbaru yang bernama Asus ZenFone 2. Smartphone berbasis Android 5.0 Lollipop tersebut memiliki spesifikasi tinggi dengan harga jual yang murah. Desain smartphone terlihat lebih kompak dibandingkan dengan seri ZenFone lainnya, aspek rasio layar hampir 72 persen untuk bodi sehingga tampilan layar tampak lebih lega dengan bezel lebih tipis, benar-benar menakjubkan.

Asus ZenFone 2 merupakan smartphone Android Lollipop kelas premium yang dirancang tanpa kompromi, pada bodi depan tampak layar berukuran besar yang dikelilingi bezel (tepi sisi layar) yang tipis, Asus tetap mempertahankan tombol kapasitif dibawah layar, tulisan ASUS tampak jelas diatas layar bersebelahan dengan kamera depan. Kemudian pada bodi belakang tersemat tombol volume yang tepat di tengah (terinspirasi dari LG), posisinya dibawah kamera belakang dan dual lampu LED Flash.

Asus ZenFone 2

Asus ZenFone 2

Asus ZenFone 2 memiliki panel layar ukuran 5,5 inci yang cukup besar sehingga untuk aktivitas browsing atau menonton video Youtube lebih leluasa, sementara ketajaman layarnya dihasilkan dari resolusi Full HD 1080p dengan kerapatan layar mencapai 401 ppi, teknologi layar IPS LCD telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Asus ZenFone 2 telah menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan mengusung antarmuka ZenUI terbaru.

Spesifikasi Asus ZenFone 2 begitu istimewa, dimana smartphone Lollipop ini dilengkapi dengan RAM 4 GB dibanderol harga murah. Dengan kapasitas RAM besar memungkinkan perangkat dibekali kemampuan multitasking mutakhir, dapat menyimpan lebih banyak aplikasi dan kinerja smartphone lebih handal. Selain itu, Asus juga menyediakan pilihan kapasitas RAM 2 GB, serta pilihan memori internal 16 GB, 32 GB dan 64 GB, dipastikan dijual dengan harga yang berbeda.

Asus ZenFone 2 dibekali kamera belakang 13 MP dilengkapi dual LED Flash, kamera ini memiliki lensa aperture f/2.0 yang mampu merekam video 1080p. Sedangkan kamera depan 5 MP untuk selfie dengan ukuran lensa wide-angle 85 derajat yang dapat diperluas secara virtual hingga 140 derajat dengan modus selfie panorama. Sementara untuk baterai, memiliki kekuatan daya 3000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian secara cepat, dimana untuk mengisi baterai hingga 60 persen hanya dibutuhkan waktu 40 menit saja.

Harga Asus ZenFone 2 dijual sekitar Rp 2,5 juta (USD 199) untuk varian prosesor Quad Core kecepatan 1,8 GHz menggunakan chipset Intel Atom Z3560 dan chip GPU PowerVR G6430 yang mendukung kapasitas RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Sedangkan untuk varian memori RAM 4 GB dengan prosesor Quad Core kecepatan 2,33 GHz menggunakan chipset Intel Atom Z3580, kemungkinan akan dibanderol harga sekitar Rp 3,1 jutaan (USD 249).

via PhoneArena, GSMArena

Kolom Komentar dan Bertanya