Tablet Nokia N1 Rilis Perdana di China pada 7 Januari 2015

Nokia N1 siap dirilis secara perdana di China pada tanggal 7 Januari 2015, hal ini menjadi kabar baik bagi penggemar sejati ponsel Nokia, yang mana produsen Nokia akan memulai kembali debutnya dengan meluncurkan tablet Nokia N1 setelah diakuisisi oleh Microsoft. Tablet ini hadir membawa sistem operasi Android terbaru dan sebuah konektor USB versi terbaru.

Tablet Nokia N1 merupakan perangkat pertama Nokia berbasis Android 5.0 Lollipop yang siap menggebrak pasar tablet. Seperti diketahui, Microsoft memang secara resmi telah mengambil alih divisi ponsel Nokia. Tetapi, bukan berarti perusahaan utama Nokia di Finlandia berdiam diri atau duduk santai melihat ketatnya persaingan pasar gadget. Melihat minat pasar yang masih kuat terhadap ponsel Nokia, seolah tidak ingin membiarkan kesempatan itu berlalu. Akhirnya Nokia memperkenalkan tablet pertamanya yakni Nokia N1 pada bulan November 2014 lalu.

Harga Tablet Nokia N1

Sebelumnya muncul spekulasi, bahwa Nokia N1 akan diluncurkan pada quarter pertama atau pada bulan Fabruari tahun 2015. Akhirnya rumor tersebut dapat ditepis, Nokia mengumumkan melalui jejaring sosial resminya, bahwa bakal merilis tablet pertama berbasis Android tersebut pada tanggal 7 Januari 2015 yang bertempat di China.

Spesifikasi Nokia N1

Sebagai informasi yang dilansir dari ubergizmo.com, Nokia N1 adalah tablet Android yang dirancang Nokia tanpa ada campur tangan dari Microsoft. Tablet ini hadir mengusung layar berukuran 7,9 inci memiliki resolusi 1536 x 2048 piksel dilindungi screen protector dari Corning Gorilla Glass 3. Terdapat kamera utama 8 MP dibagian belakang dan kamera depan 5 MP cukup berkualitas untuk foto selfie. Meskipun tablet ini tidak dilengkapi slot microSD, tetapi memiliki memori internal berkapasitas 32 GB, cukup besar untuk menampung jumlah data yang banyak.

Kelebihan Nokia N1

Kelebihan Nokia N1 telah dibekali prosesor Quad-Core kecepatan 2,3 GHz yang menggunakan chipset dari Intel Atom Z3580 ditandemkan RAM 2 GB. Tablet ini hadir dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop menggunakan antarmuka Nokia Z Launcher, serta sebuah konektor USB Type-C reversible yang diklaim mampu mendukung pengisian daya lebih terukur dan mampu meningkatkan kinerja BUS.

Kisaran Harga Nokia N1

Nokia N1 akan dijual seharga $249 atau setara dengan Rp 3,1 juta, Berminat? Sepertinya harus sedikit bersabar jika ingin memilikinya, pasalnya belum diketahui terkait pasar mana saja yang akan disambanginya. Mari nantikan saja informasi selanjutnya setelah peluncuran perdananya.

Kolom Komentar dan Bertanya