Oppo 3005 Telah Masuk TENAA, Smartphone Kitkat Quad-Core Kamera Depan 5MP

Untuk meramaikan pasar kelas mid-range, produsen Oppo kembali menyiapkan smartphone terbaru yang berjuluk Oppo 3005. Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa Oppo telah mendaftarkan smartphone terbarunya ini untuk mendapatkan sertifikasi sebelum dirilis. Kehadirannya diharapkan mampu bersaing dengan smartphone lainnya dimana secara spesifikasi termasuk menarik, meskipun spesifikasinya belum terungkap secara keseluruhan.

Oppo 3005 belum lama ini telah masuk badan sertifikasi TENAA, smartphone Android KitKat kelas menengah ini cocok untuk foto selfie dengan kamera depan yang mumpuni. Hal ini terasa tidak asing lagi, pasalnya Oppo terkenal dengan produk-produknya berkualitas tinggi untuk spesifikasi di sektor fotografi. Ukuran kamera depan tersemat resolusi yang cukup tinggi sehingga mampu menarik minat pengguna yang menyukai foto selfie.

Picture from tenaa.com.cn

Picture from tenaa.com.cn

Spesifikasi Oppo 3005 yang berkualitas membuat harga smartphone ini cukup kompetitif, sebut saja penggunaan layar yang memiliki ukuran 4,7 inci telah mengusung kualitas resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan teknologi IPS LCD, tampilan layar dipastikan begitu jernih dan tajam dengan sudut pandang yang luas. Smartphone hadir dengan desain yang cukup bagus, terutama dari sisi dimensi begitu mengesankan. Ketebalan Oppo 3005 hanya berukuran 8,95 mm dan berat bodi keseluruhan adalah sebesar 126 gram.

Oppo 3005 merupakan smartphone Android 4.4 KitKat yang cocok untuk foto selfie, karena memiliki fitur kamera depan ukuran 5 MP. Ukuran kamera seperti itu biasanya memang termasuk standar untuk smartphone kelas menengah yang hadir di masa kini, kemungkinan kamera ini memiliki keistimewaan yang belum terungkapkan. Sedangkan kamera belakang 8 MP dengan dukungan LED Flash membantu pengguna menangkap foto dalam ruangan kurang cahaya. Lantas, bagaimana dengan performa smartphone Oppo 3005?

Oppo 3005 hadir dengan mengusung prosesor Quad-Core memiliki kecepatan clock 1,2 GHz, memori RAM 1 GB digunakan untuk membantu dalam memaksimalkan kinerja smartphone. Untuk spesifikasi chipset prosesor dan chip grafis yang digunakan belum diketahui secara pasti, demikian juga dengan daya baterai yang bakal diusungnya. Tetapi menariknya, berdasarkan bocoran smartphone telah support penggunaan jaringan 4G LTE.

Harga Oppo 3005 masih belum diketahui pastinya, kemungkinan akan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Berharap smartphone yang telah dibekali memori internal 8 GB ini akan segera dirilis secara resmi. Kita nantikan saja informasi selanjutnya. Sumber: Via GSMDome, The Gadgets Freak.

Kolom Komentar dan Bertanya