Menambah Font di Microsoft Word di Windows 7 100% Work

Microsoft Word adalah software yang digunakan untuk menyelesaikan file dokumen dalam bentuk tulisan. Akan tetapi banyak orang menggunakannya untuk membuat pamflet atau yang lainnya yang bertujuan untuk komersil. Maka diperlukan jenis font yang menarik dan bagus.

Di Microsoft Word sendiri sudah tersedia berbagai jenis font, namun anda bisa menambahkan jenis font tersebut secara gratis. Bagaimanakah caranya? simak tutorialnya berikut ini.

Tutorial Menambah Font di Microsoft Word di Windows 7

Berikut langkah yang bisa kita lakukan untuk menambahkan jenis font ke Microsoft Word yaitu

1. Langkah pertama yaitu mencari jenis font, anda bisa mencari jenis font di situs www.newfonts.net, www.1001freefonts.com, atau www.fontstock.net. Silahkan anda download jenis font-nya.

download font word baru2. Setelah mendapatkan jenis fontnya, extrak filenya dengan menggunakan winrar atau winzip.

exstrak file zip

3. File yang berhasil diestrak berupa file dengan format “.ttf”.

file estrak font

4. Pindahkan file tersebut ke C:\WINDOWS\FONTS.

menambah font baru word

5. Sekarang buka Microsoft Word anda. Lalu ketikkan sebuah kata. Lalu pada edit FONT muncul jenis font yang sudah ditambahkan tadi.

install font baru wordNah itulah cara menambah font di word di Windows 7. Dan yang perlu anda ketahui bahwa jika kita sudah menambahkan jenis font ke dalam komputer kita maka software dan program lain seperti Adobe Photoshop dan Corel Drow juga dapat menggunakan jenis font ini. Selamat menocoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya