Cara Mengganti Foto Profil GMail, G+, dan YouTube

Seperti kita ketahui jika anda membuat 1 akun di Google maka akun tersebut bisa digunakan untuk semuanya yaitu GMail, G+, Yutube, Google Drive dan produk Google lainnya.

Biasanya saat membuat akun Google tersebut melalui GMail, dan saat itu juga terdapat perintah untuk mengupload foto sebagai identitas diri anda. Foto tersebut akan muncul di semua produk google.

Nah berkaitan dengan hal tersebut anda dapat merubah atau mengganti foto tersebut dengan foto terbaru anda. Simak caranya berikut ini:

1. Login ke akun Gmail.com anda. Lalu pilih foto lama anda di akun GMail di sebelah pojok kanan atas. lalu pilih UBAH FOTO.

ganti foto di GMail

2. Kemudian akan muncul Kotak PILIH FOTO PROFIL, silahkan anda PILIH FOTO DARI KOMPUTER ANDA untuk mengupload foto terbaru anda.

upload foto ke google

3. Jika foto sudah berhasil di-upload langkah selanjutnya yaitu mengatur posisi dan ukuran foto yang akan dijadikan foto profil. Jika sudah pas Terapkan Sebagai Foto Profil.

crop foto di google

4. Lihat di akun GMail anda fotonya akan berubah.

merubah foto profil di GMail

Begitupula pada akun Google Lainnya seperti Google +.

mengganti foto profil G+Jadi intinya untuk merubah foto profil pada GMail, G+, Youtube dan produk google lainnya langkahnya hanya cukup satu kali saja yaitu melalui akun GMail anda. Secara otomatis semua foto profil produk google akan berubah semua.

Demikian cara singkat ini, simak terus tulisan saya di www.kusnendar.web.id, jika anda ingin bertanya dan request sebuah artikel silahkan kirim email anda ke menu KONTAK yang sudah saya sediakan. Semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya