Cara Mengatasi Error Side-by-side Saat Menginstall Software di Komputer

Jika anda akan menginstall sebuah software di komputer lalu muncul tulisan “The application has failed to start because its side-by-side configuration is incorrect. Please see the application event log for more detail.” Hal tersebut bukan berarti software yang akan diinstall tersebut error, namun komputer anda sajalah yang memerlukan software tambahan untuk mengatasi hal ini.

mengatasi error side by sideUmumnya hal ini sering terjadi pada komputer lama dan baru yang sistemnya belum diupdate. Selain itu komputer anda belum terinstall DirectX dan Microsoft Visual C++. Untuk mengatasi hal ini sangatlah mudah. Simak caranya berikut ini:

Mengatasi Error Side-by-side di Komputer

1. Pastikan komputer anda sudah terinstall DirectX 9 dan 10. Jika belum silahkan anda download di http://www.microsoft.com/en-us/download/ dengan mengetikkan jenis komponen yang ingin anda download dan diinstall di komputer anda.

2. Download dan Install Microsoft Visual C++, namun anda harus mengetahui sistem komputer anda memakai 32-bit atau 64-bit. Untuk mengetahuinya silahkan anda baca tulisan”Mengetahui Bit pada komputer“. Lalu silahkan anda download komponennya berikut ini:

 

Jika komponen sudah terinstall kemudian restart komputer anda lalu buka aplikasi yang error sebelumnya. Selamat mencoba, jika masih error silahkan tanyakan kepada saya dengan mengajukan pertanyaan dalam kolom komentar yang sudah disediakan.

4 Comments

  1. nicko 06/01/2015 Reply
    • kusnendar 06/01/2015 Reply
  2. rudit 10/06/2016 Reply
    • kusnendar 12/06/2016 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya