Cara Membuat Logo Desain Stempel di MS Word

Umumnya stempel di buat di software desain grafis namun bisa juga dibuat menggunakan Microsoft Word dengan teknik sederhana dan tidak sulit. Simak cara pembuatan desain stempel berikut ini.

1. Buka Ms Word anda, kemudian buat dokumen baru.

2. Pilih menu INSERT -> SHAPES-> BASIC SHAPES->NO SYMBOL

memasukkan stempel

Gunakan tombol CTRL di keyboard untuk membuat stempel bulat secara proporsional. Lalu putar gambar agar garis tengah stempel menjadi horizontal.

simbol stempel

3. Untuk memasukkan tulisan ke stempel silahkan pilih menu INSERT -> WORDART lalu pilih bebas style model teks, lalu ketikkan tulisan.

insert wordart word

Untuk merubah tulisan menjadi warna hitam silahkan setting pengaturannya sebagai berikut:

Text Fill pilih warna hitam

warna wordart

Text Outline -> No Outline

text outline wordart

Text Effects -> Shadow-> No Shadow

no efek wordart

Agar tulisan berbentuk melengkung sesuai dengan bentuk stempel silahkan pilih menu TEXT EFFECTS->TRANSFORM->FOLLOW PATH->ARCH UP

efek tulisan melengkung word

Hasilnya seperti berikut

tulisan melengkung stempel

Sedangkan untuk tulisan tengah anda tidak perlu menggunakan efek, sedangkan untuk tulisan bawah yang melengkung caranya sama saja namun memakai FOLLOW PATH->ARCH DOWN. Anda dapat menambahkan clip art yang tersedia pada Ms Word untuk memberikan sedikit ornamen tambahan agar terlihat lebih bagus.

membuat stempel di word

Dengan menggunakan MS Word saja anda sudah dapat membuat stempel sendiri dengan bagus tanpa harus menggunakan software desain grafis yang terbilang lebih susah untuk orang awam. Temukan tutorial lainnya terkait dengan Microsoft Word pada Kategori MS Word yang ada di blog saya ini, selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya