Cara Aktivasi BBM for Android

Jika anda membeli smartphone baru di toko handphone, maka pihak customer service akan langsung menginstall Aplikasi BBM dan membuatkan email untuk membuat akun BBM.

Pada saat itu BBM Anda langsung bisa digunakan, namun setelah beberapa hari BBM anda tidak dapat digunakan yaitu tidak bisa invite teman anda. Bagi orang awam beranggapan bahwa aplikasi BBM nya lah yang rusak namun sebenarnya akun BBM anda lah yang belum diaktivasi.

Perlu diketahui para Customer Service di tempat anda bei Smartphone hanya membuatkan anda email baru dan memakai email tersebut untuk dapat daftar di BBM agar anda bisa menggunakannya. Namun pihak CS nya sendiri tidak melakukan verifikasi untuk mengaktifkan akun BBM secara sepenuhnya.

Untuk mengatasi hal ini maka anda harus melakukan aktivasi sendiri. Caranya yaitu:

Cara Aktivasi BBM for Android

1. Silahkan anda kunjungi situs https://blackberryid.blackberry.com/bbid/login/

2. Kemudian login dengan menggunakan email dan password yang sudah dibuatkan oleh CS di toko anda beli HP.

3. Lalu kemudian lakukan reverifikasi (“Konfirmasi email saya”).

mengaktifkan BBM Android4. Kemudian buka email anda, jika anda menggunakan GMAIL, buka di www.gmail.com atau menggunakan Yahoo buka di www.ymail.com.

5. Buka email masuk dari pihak Blackbery

aktivasi BBM AndroidLakukan konfirmasi email anda dengan memilih “Konfirmasi Alamat Email Anda“. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman login Blackberry ID. Login dengan menggunakan email dan password yang sudah anda daftarkan.

Jika berhasil maka anda akan masuk ke halaman ID Blackberry yang berisikan informasi data pribadi anda yang diisi pada saat anda didaftarkan oleh CS toko handphone. Dengan begini akun BBM Anda sudah diaktivasi secara penuh, restart HP anda lalu anda bisa menggunakan kembali BBM. Selamat mecoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya