Penjelasan Apa Itu Ask.Fm?

Siapa yang tidak kenal Facebook, twitter, Path atau instagram? Sebagian besar penduduk dunia mungkin sudah memiliki salah satu dari jejarang sosial tersebut. Tapi, apakah anda pernah mendengar mengenai Ask.fm? Atau bahkan telah memilikinya? Beberapa bulan belakangan ini web ini sedang booming atau nge-trend di Indonesia, khususnya dikalangan remaja ibu kota dan beberapa kota besar lainnya . Walaupun, usut punya usut, ini web ternyata sudah muncul lemayan lama loh. Nah, lo. Lalu apa itu Ask.fm? Kenapa sebegitu nge-trend nya ini web?

ask.fm adalahBerdasarkan salah satu web, sebut saja itu Wikipedia, ask.fm adalah salah satu web atau media jejearing sosial (medsos) yang ditemukan di Lativa dan resmi di luncurkan pada tanggal 16 juni 2010. Dimana pengguna dari situs ini dapat bertanya apapun kepada pengguna lainnya baik dengan menggunakan identitas asli atau jika tidak ingin diketahui oleh orang lain siapa kita, maka kita data bertanya dengan tanpa memberikan identitas (Anonym). Medsos ini paling asik digunakan untuk ajang kepo (mencari tahu lebih) kepada teman, pacar, sahabat, atau siapa saja bahkan tanpa diketahui identitas asli kita sehingga sedikit lebih bebas.

Seperti halnya jejaring sosial lainnya, di Ask.fm juga menggunakan sistem follow dan following. Hal lain yang didapatkan di Ask.fm, kita juga dapat melihat pertanyaan yang dijawab dan like yang diberikan pada pertanyaan tersebut. Selain dapat memberikan pertanyaan dan jawaban tanpa memberikan identitas, di ask.fm kita sebagai pemilik akun hanya dapat melihat profil siapa yang kita follow dan tidak dapat melihat profil yang mem-follow kita., namun hanya dapat melihat berapa jumlah pengikutnya saja.

Kolom Komentar dan Bertanya