Cara Membuat Akun dan Menggunakan Ask.Fm di Android

Baru -baru ini media sosial ask.fm menjadi buah perbincangan dikalangan netizen karena medsos ini sangat unik dan sedikit berbeda dengan yang lainnya. Sesuai dengan namanya “Ask” yaitu “tanya” yang berarti medsos ini digunakan untuk bertanya kepada para pengguna yang lainnya. Terus apa bedanya, kan medsos yang lain juga bisa digunakan untuk bertanya.

Ask.fm digunakan khusus untuk saling bertanya dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh sesama teman pengguna media sosial ini. Keunikan dari media sosial ini yaitu terdapat pada fitur “anonym” sehingga anda dapat bertanya kepada sesorang tanpa memunculkan identitas anda, untuk informasi lengkap tentang ask bisa anda baca “Pengertian Apa Itu Ask.fm?”. Baiklah pada tulisan kali ini saya akan share tutorial cara mendaftar ask.fm dan bagaimana cara menggunakannya.

Cara Buat Akun dan Menggunakan Ask.fm di Android

1. Silahkan anda Install aplikasi ask.fm dari google play store ke HP Android anda.

install aplikasi ask

2. Buka aplikasinya lalu pilih menu DAFTAR, kemudian isi data diri pada form yang sudah disediakan. Pilih DAFTAR untuk ke tahap selanjutnya.

cara daftar ask.fm di android

3. Pilih BERIKUTNYA/NEXT

4. Cek INBOX email yang anda cantumkan pada form pendaftaran sebelumnya untuk konfirmasi / pengaktifan. Caranya pilih tautan yang dikirimkan dari pihak Ask.fm, kemudian buka menggunakan browser.

verifikasi akun ask

5. Berikut tampilan pengaktifan akun berhasil.

aktifasi ask

6. Kembali ke aplikasi Ask.fm untuk edit profil yaitu memasukkan foto, caranya seperti berikut:

upload foto profil ask

Menambah Teman di Ask.fm

1. Untuk menambah teman silahkan pilih menu KONTAK.

menambah teman ask

2. Pilih media sosial mana yang akan anda import kontak pertemanannya ke ask.fm, misal saya menggunakanFacebook. Tekan tombol Sambungkan / Connect.

impor kontak ask

Setelah proses penyambungan berhasil maka kontak teman Facebook anda yang juga sudah mendaftar Ask.fm akan muncul. Agar dapat mengirimkan pertanyaan ke pada teman anda harus mem-follow. Caranya pilih tombol PLUS (Hijau).

3. Jika anda telah mem-follow anda bisa langsung mengajukan pertanyaan dengan cara pilih “Tanyakan Padaku” yang ada di bawah profil teman anda.

menggunakan ask

Tulis pertanyaan anda, beri tanda centang pada anonim jika tidak menginginkan nama anda muncul pada pertanyaan tersebut. Untuk menjawab sebuah pertanyaan silahkan anda pilih pertanyaannya, anda dapat melampirkan gambar/foto pada jawaban anda.

upload gambar di ask
Itulah cara membuat akun di ask.fm dan cara menggunakannya, selamat mencoba jika anda menemui kendala bisa tanyakan kepada saya. Kunjungi terus kusnendar.web.id untuk mendapatkan informasi yang anda cari.

5 Comments

  1. arii fahla fatimah 03/05/2015 Reply
  2. rubby idfi fitriansyah 07/05/2015 Reply
  3. adit 27/07/2015 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya