Mengatasi Masalah “Enter Your Password to Connect” di Koneksi LAN Beda Komputer Windows 7

Jika anda memiliki warnet atau kantor yang terdiri dari beberapa komputer maka pasti dihubungkan satu dengan yang lainnya dengan koneksi jaringan LAN. Keuntungan dari adanya koneksi LAN ini sendiri yaitu dapat berbagi file dari komputer yang satu dengan yang lainnya.

Selain itu jika anda menggunakan jaringan modem internet dapat disalurkan dengan kabel LAN. Untuk tutorial cara membuat jaringan LAN antar komputer bisa anda Baca Disini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas permasalahan yang sering muncul saat komputer lain ingin membuka data komputer lainnya dengan jaringan LAN.

Permasalahan tersebut biasanya ditandai dengan munculnya kota yang berisikan perintah untuk mengisi User Name dan Password, seperti berikut ini.

mengatasi error LAN

Cara Mengatasi Error LAN saat Membuka Komputer Lain

1. Untuk mengatasi hal ini sangat mudah sekali, yaitu untuk semua komputer dilakukan pengaturan yang sama. Silahkan anda pilih CONTROL PANEL – VIEW NETWORK STATUS AND TASKS.

koneksi status LAN

2. Lalu pilih CHANGE ADVANCED SHARING SETTINGS.

setting LAN yang error

3. Ada 2 yang perlu anda atur yaitu pada bagian Home or Work dan Public.

setting sharing options

4. Ikuti settingan berikut ini untuk bagian HOME or WORK dan PUBLIC.

setting sistem sharing komputer LAN windows 7

jangan lupa Save Changes.

Nah setelah itu silahkan anda coba buka komp0uter lain dari komputer anda melalui koneksi LAN, maka yang tadinya diperintahkan untuk memasukkan username dan password tidak ada lagi. Anda langsung bisa menjelajahi komputer lainnya tanpa ada kendala.

Demikian cara mengatasi error pada jaringan LAN, jika tulisan ini dirasa bermanfaat silahkan anda share ke media sosial , selamat mencoba dan semoga berhasil.

Kolom Komentar dan Bertanya