Cara Menggunakan Daemon Tool untuk Install Game di Komputer

Jika anda seorang gamers pasti tak asing lagi dengan software Daemon Tool untuk menginstall game di komputer anda. Namun jika anda belum tau cara menggunakan software ini silahkan simak tulisan berikut ini.

Saat ini banyak sekali PC Game yang memiliki ukuran lebih dari 4 GB, dan tentunya hal tersebut harus berupa DVD. Banyak developer game membuat file mereka dalam bentuk format tertentu, misalnya ISO. Tujuannya yaitu untuk memperkecil ukuran total game dan mencegah file terhapus atau error.

Dengan format tunggal (ISO, dan lain lain) perlu menggunakan software khusus untuk membukanya. Salah satunya yaitu Daemon Tool. Jika anda pengguna baru dari software ini maka simak cara menggunakan daemon tool.

Cara Menggunakan Daemon Tool

1. Buka Daemon Tool Anda.

2. Pilih Ikon ADD IMAGE

Menggunakan Daemon Tool

 

Pilih file ISO Game yang akan anda install, namun sebelumnya file ISO tersebut dipindahkan dahulu dari DVD ke komputer.

3. Setelah file terbaca di Daeemon Tool untuk menjalankannya silahkan pilih ikon MOUNT.

Install game pakai daemon tool

4. Secara otomatis file ISO tersebut akan terbuka dan membuat Drive baru layaknya seperti memasukkan DVD ke DVD ROM. Maka anda bisa langsung install game anda.

cara install game iso

5. Nah setelah proses install game selesai silahkan anda nonaktifkan file ISO di Daemon Tool dengan cara memilih ikon REMOVE VIRTUAL DRIVE.

menghilangkan mount daemon tool

Nah begitulah cara menggunakan Daemon tool untuk menginstall game file ISO atau yang lainnya. Jika tulisan ini dirasa bermanfaat untuk anda silahkan share tulisan ini ke media sosial, selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya