Cara Mengatasi Software Tidak Bisa Diinstall “The Appropriate Permissions to Access”

Jika anda tidak dapat menginstall serta membuka sebuah software dan aplikasi lalu muncul tulisan “You may not have the appropriate permissions to access the item“, maka berikut cara mengatasinya.

Munculnya tulisan You may not have the appropriate permissions to access the item disebabkan karena file software anda tersebut dianggap virus oleh Anti-Virus yang anda gunakan.

mengatasi You may not have the appropriate permissions to access the itemHal tersebut memang bagus sekali untuk penjagaan dari Anti-Virus yang anda gunakan, namun efeknya yaitu ada beberapa sofware yang tidak bisa anda buka atau install.

Untuk mengatasi hal tersebut sangatlah mudah, yaitu dengan menonaktifkan sementara Anti-Virus anda. Dalam hal ini saya contohkan pada komputer milik saya. Saya memakai AVG, untukmenonaktifkan sementara pada status ENABLED diubah menjadi DISBALED.

Kemudian buka kembali software atau aplikasi yang anda ingin install tadi. Maka software/aplikasi tersebut dapat diinstal. Setelah proses Install selesai kembalikan status DISABLED menjadi ENABLED pada Anti-Virus untuk mengebalikan keamanan komputer anda. Demikianlah cara mengatasi tidak dapat menginstall software akibat “You may not have the appropriate permissions to access the item“, selamat mencoba.