Cara Ganti Password GMail Terbaru (Tutorial Bergambar)

Menjaga kerahasiaan password sebuah email sangatlah penting karena sama saja menjaga privasi dirikita. Maka dari itu perlu dilakukan ganti password secara berkala agar email anda tetap terjaga dengan aman. Pada kesempatan ini saya akan share sedikit mengenai bagaimana cara merubah password di GMail.

GMail adalah salah satu penyedia layanan surat elektronik milik Google yang saat ini banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Dikarenakan satu akun GMail dapat digunakan untuk semua (YouTube, Google Drive dll..) maka anda harus menjaga kerahasiaan passwordnya.

Perlu dilakukan penggantian password secara berkala untuk mencegah adanya oknum orang yang ingin membuka email anda secara sengaja. Baiklah simak caranya berikut ini:

Cara Mengganti Password GMail

1. Buka akun GMail anda, kemudian pilih menu ACCOUNT.

Cara Mengganti Password GMAIL

2. Lalu pada SECURITY pilih CHANGE PASSWORD.

Cara Merubah Password GMAIL

3. Masukkan password anda saat ini dan password baru pada form yang sudah disediakan,Ā Lalu CHANGE PASSWORD.

merubah password GMAIL

4. Setelah itu kembali ke akun GMAIL anda kemudian cek INBOX, maka anda akan menerima pesan pemberitahuan bahwa anda melakukan perubahan password.

berhasil ganti password GMAIL

Berikut ini Video Tutorialnya:

Agar lebih aman lagi gunakan kombinasi password berupa huruf KAPITAL,Huruf Kecil dan Angka. Lakukan perubahan password minimal 2 bulan sekali atau tergantung dengan sering atau tidaknya anda membuka email anda di komputer orang lain.

Demikian cara untuk mengganti password GMail, jika tulisan ini dirasa bermanfaat oleh anda silahkan share ke media sosial agar bermanfaat untuk orang lain, selamat mencoba.

One Response

  1. jhon michail 12/09/2016 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya