Cara Setting Google Voice Search Android ke dalam Bahasa Indonesia

Sekarang bagi pengguna Smartphone Android diberi kemudahan dalam mencari sebuah informasi dengan menggunakan Google Voice Search. Berikut cara setting dan menggunakan aplikasi tersebut? simak ulasannya berikut ini.

Google Voice Search adalah sebuah fitur yang diberikan google untuk memudahkan penggunanya dalam mencari sebuah informasi melalui Search Engine Google. Umumnya jika kita ingin mencari sebuah informasi dengan mengetikkan kata yang kita cari maka dengan adanya Google Voice Search ini anda hanya mengucapkan kata tersebut, maka secara otomatis Google akan mencarikan informasi dari kata yang anda ucapkan.

Saat ini dengan adanya Smartphone memudahkan kita untuk mengakses jaringan internet. Maka Google meluncurkan Aplikasi Google Voice Search for Android yang bisa anda download bebas di Google Play. Namun biasanya semua perangkat Android sudah tersedia aplikasi tersebut.

Google Voice Search biasanya muncul di halaman depan layar smartphone Android anda seperti berikut ini:

Google Voice Android

Atau pada sisi kanan Browser yang anda gunakan (Chrome) seperti berikut ini:

Google Voice di Chrome

Setting Google Voice Search ke Bahasa Indonesia

Sebelum anda menggunakan aplikasi ini anda perlu men-settingnya, karena bahasa Google Voice yang bisa terdeteksi adalah bahasa inggris (English). Jadi jika anda mengeluarkan kata dalam bahasa Indonesia maka Google Voice tidak bisa mendeteksi kata bahasa anda. Berikut cara mengganti bahasa di Google Voice.

1. Pilih ke Menu ALL SETTINGS -> ACCOUNTS -> Google

setting akun google

2. Pada PRIVACY pilih SEARCH

pengaturan google search di Android

3. Pilih VOICE

setting bahasa google voice search di hp android

4. Pada LANGUAGE ubah ENGLISH (US) ke BAHASA INDONESIA

Cara merubah bahasa google voice search di Android

5. Kembali ke Aplikasi Google Voice Search, pada bagian bawah terdapat Bahasa Indonesia(Indonesia) berarti sudah disetting.

Cara menggunakan google voice search

Untuk menggunakannya silahkan anda tekan tombol Mic warna Merah lalu ucapkan kata yang ingin anda cari. Maka Google akan mendeteksi suara anda lalu mengkonversi ke dalam huruf lalu ditampilkan hasil pencarian.

Aplikasi ini sangat membantu bagi anda yang malas mengetik baik saat browsing maupun membalas pesan melalui beberapa aplikasi sosial media di Android anda.

Namun perlu diingat bahwa, aplikasi ini berjalan lancar jika koneksi internet anda cepat. Karena untuk mengkonversi kata lisan kedalam bentuk text perlu koneksi internet. Selamat mencoba cara setting Google Voice Search di Android dan kunjungi terus www.kusnendar.web.id.

One Response

  1. Tatang 01/09/2016 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya