Syarat Cara Agar Akun Twitter menjadi Verified (Terverifikasi)

Mungkin anda semua menginginkan akun Twitter anda terverifikasi kan,? Ada cara yang bisa anda lakukan, namun cara ini jelas susah untuk dilakukan.

Sebelum saya menjelaskan cara agar akun Twitter terverifikasi saya akan menjelaskan kelebihan akun twitter verified dibanding dengan pada umumnya.

Apa Itu Akun Twitter Terverifikasi?

akun verified Twitter

Akun Twitter yang sudah Terverifikasi

Twitter Verified adalah akun yang dianggap keasliannya bahwa akun tersebut adalah akun twitter yang asli, umumnya diperuntukkan pada Perusahaan atau Publik Figure yang bertjuan agar masyarakat tidak tertipu dengan akun palsu.

Jenis – Jenis Akun yang Bisa Diverifikasi

Tujuan dari verifikasi ini yaitu untuk memudahkan para masyarakat menemukan informasi dan profil dari tokoh, perusahaan dll yang benar-benar asli. Umumnya akun yang terverifikasi ini tergolong akun musik, akting, fashion, pemerintahan, politik, agama, jurnalisme, media, olahraga, bisnis, dan daerah yang terkenal.

Fitur Tambahan Akun Twitter Verified

  • Filter di Notifikasi halaman memungkinkan pemilik akun¬† diverifikasi untuk menampilkan Pemberitahuan¬† dan Mention dalam salah satu dari empat cara: Semua (default), disaring , Verified account Anda ikuti , Orang yang Anda ikuti .
  • Pengunjung memverifikasi akun halaman profil dapat memilih antara dua pilihan waktu: Tidak ada balasan atau Semua . Tidak ada balasan , yang merupakan setting default, menampilkan Tweet yang tidak langsung @ balasan untuk penggemar atau pengikut. Semua menampilkan setiap Tweet, termasuk @ balasan.
  • Pemegang akun verified dapat memilih untuk menerima DMs dari semua pengikut dengan memilih di dari Rekening tab pengaturan.
  • Pemegang rekening diverifikasi memiliki akses ke akun analisis, termasuk data dan karakteristik tentang keterlibatan Tweet dan pengikut. (Sumber: Twitter Help)

Syarat dan Cara Membuat Akun Twitter Verified

1. Syarat utama adalah anda akun twitter anda harus asli buatan anda sendiri dan dikelola oleh anda.

2. Memilii Followers yang banyak, followers yang saya maksud ini adalah yang alami mengingat sekarang ini banyak sekali followers otomatis yang dapat dibeli.

3. Komponen yang perlu anda siapkan yang lainnya adalah:

  • Nama Akun Twitter
  • Nama Asli yang Lengkap dan Jelas
  • Tempat dan Alamat
  • Website Resmi Anda, pasang logo Twitter dan Widget Tombol Follow di Website
  • Informasi Biografi anda
  • Nama Kontak Utama (Individu yang mengelola Akun)
  • Informasi Kontak Tambahan

4. Setelah itu kirim pesan langsung (Direct Messages) ke akun https://twitter.com/verified

5. Tunggu balasan dari pihak Twitter, jika tidak ada balasan silahkan hubungi Twitter melalui halaman Twitter Contact atau melalui email.

6. Jika akun anda memenuhi syarat untuk diverifikasi maka ada balasan Direct Message, ikutin tatacara yang mereka suruh, biasanya anda akan.

7. Setelah akun anda terverifikasi, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan yaitu: jangan sekali-kali mengubah nama dan informasi biografi anda.

Untuk mendapatkan akun twitter yang terverifikasi perlu kesabaran karena banyak sekali orang yang menginginkan akun twitternya verified. Dan yang perlu diingat Twitter mencari akun yang populer dan banyak dicari oleh orang lain.  Selamat mencoba.

Kolom Komentar dan Bertanya