Cara Memaksimalkan Kinerja Laptop untuk Game

Dengan spesifikasi yang low maka anda perlu meningkatkan kinerja laptop anda agar game yang anda mainkan terasa ringan dan tidak lag.

Laptop memang memiliki spesifikasi seperti halnya Komputer PC, namun secara garis besar laptop diperuntukkan sebagai alat bekerja dikarenakan dapat mudah dikemas dan dibawa kemana-kemana.

Namun pastinya disisilain selain sebagai alat kerja, laptop itu sendiri dapat memainkan game layaknya di PC. Bagus atau tidaknya performa yang dihasilkan oleh Laptop tergantung dari spesifikasinya sendiri.

meningkatkan performa laptop untuk game

Namun jika laptop anda miliki spesfikasinya minimum sebaiknya melakukan perlakuan tambahan untuk memaksimalkan kinerja laptop untuk main game. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan kepada laptop anda yaitu:

Meningkatkan Kinerja Laptop untuk Main Game

1. Batasi Install Program dan Aplikasi Berat

Jika sebagian besar penggunaan laptop anda untuk game sebaiknya jangan terlalu banyak menginstall software atau aplikasi yang berat.  Hal ini bertujuan untuk mengurangi pemakaian RAM pada laptop anda

2. Hapus Cache dan File Sampah

Anda dapat menggunakan aplikasi pembersih cache dan File sampah yang tak berguna. Tujuannya yaitu menambah size memori pada hardisk setelah terhapusnya file yang tidak berguna tersebut.

3. Tambah RAM

Tentunya jika menambah RAM Laptop akan mengeluarkan biaya yang besar. Oleh karena itu anda dapat menambahkan RAM dengan bantuan Flashdisk, silahkan anda cari tutorialnya di Google, banyak yang menulisnya.

4. Install Game Booster

Aplikasi Game Booster  ini berfungsi untuk menonaktifkan aplikasi berjalan yang tidak dibutuhkan saat anda main game. Tentunya aplikasi iniberguna untuk meringankan laptop anda untuk menjalankan game.

Nah itulah tindakan yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan performa laptop anda untuk main game, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya