Ulasan Kelebihan dan Kekurangan Lenovo P780

Jika anda sedang mencari Smartphone Android kelas medium yang lengkap bisa mencoba Lenovo P780.  Namun sebelum membelinya silahkan anda baca dahulu Kelebihan dan kekurangan Lenovo P780.

Lenovo merupakan produsen perangkat elektronik asal China yang saat ini mulai merambah ke dunia gadget.  Banyak sekali smartphone yang sudah dikeluarkan, salah satunya yaitu Lenovo P780.  Banyak orang yang merekomendasikan jenis smartphone ini untuk pengguna yang hobi ngegame? Kenapa? mari kita ulas satu per satu.

Spesifikasi Lenovo P780

Rata-rata produk smartphone Lenovo adalah Dual SIM Card, begitu pula P780 dengan 2 slot kartu GSM. Untuk jaringan internet sudah support 3G atau HSDPA + jadi anda bisa lebih cepat berinternetan.

Lenovo P780 (Picture from: www.raqwe.com)

Lenovo P780 (Picture from: www.raqwe.com)

Dari segi layar sendiri memiliki ukuran 5 Inchi dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna. Untuk kerapatannya sendiri mencapai 294 ppi dengan resolusi 720 x 1280 piksel yang tentunya akan menghasilkan tampilan yang jernih untuk kualitas gambar foto dan game.

Untuk perangkat elektroniknya sendiri tersedia memori internal 8GB dan 4GB. Besarnya RAM 1GB dengan Brand Chipset Mediatek MT6589 beserta model GPU PowerVR SGX544 yang cukup dingin dan bagus untuk main game. Lenovo P780 ini dijalankan oleh OS Android Jelly Bean v4.2 yang sudah Quad-core.

Kameranya sendiri ada 2 yaitu kamera depan VGA dan kamera belakang 8MP plus terdapat LED flas dengan resolusi 3264 x 2448 piksel. Untuk konektifitasnya sudah lengkap, ada bluetooth, Wi-fi, hotspot, jack audio 3.5 mm  dan terdapat kabel penyambung untuk menghubungkan USB secara langsung ke Smartphone.

Untuk Baterai nya merupakan salah satu baterai tahan paling lama karena kapasitasnya 4000  mAh dan sudah saya coba dalam 2 hari baru di charge.  Namun pemakaian game butuh charge 1 hari sekali.

Kelebihan Lenovo P780

1. Bodi yang kokoh, yaitu bodi persegi dengan lapisan logam pada bagian penutup baterai

Penutup Baterai (Picture from: www.raqwe.com)

Penutup Baterai (Picture from: www.raqwe.com)

2. Ukuran layar 5 inchi, kerapatan tinggi yang cukup bagus untuk main game

3. Terdapat lampu indikator yang terledtak di samping tulisan LENOVO, jika ada pesan masuk atau telepon maka lampu tersebut akan menyala

4. Lubang Jack audio 3.5 mm yang dapat disalurkan ke sound system

5. Dual SIM GSM bukan Micro Dual SIM GSM yang mengharuskan kartu dipotong

6. Kamera 8MP, terdapat LED Flash dan ada aplikasi center jika mati lisrik bisa dipakai.

7. Baterai yang tahan lama 4mAh

Baterai 4000 mAh (Picture from: www.raqwe.com)

Baterai 4000 mAh (Picture from: www.raqwe.com)

8. Terdapat tombol reset jika HP ngehang, tombol terdapat di bagian bawah slot memori Micro-SD.

Tombol Reset (Picture from: www.raqwe.com)

Tombol Reset (Picture from: www.raqwe.com)

9. Terdpaat aplikasi kompas untuk penunjuk jalan.

10. Terdapat kabel yang menghubungkan langsung Flashdisk ke smartphone P780.

USB Flashdisk Lenovo P780 (Picture from: www.raqwe.com)

USB Flashdisk Lenovo P780 (Picture from: www.raqwe.com)

Kekurangan Lenovo P780

1. Dengan kapasitas Baterai 4000 mAh perlu charge yang lama dan tentunya perlu memerhatikan cara charge yang baik.

2. Nada dering Lenovo sedikit dan kurang bagus.

Itulah review dari saya kelebihan dan kekurangan Lenovo P780, dari ulasan tersebut lebih banyak kelebihannya sehingga menjadikan tipe HP ini banyak dibeli oleh pecinta gadget.  Untuk harganya sendiri saya membelinya pada bulan Mei 2014 masih Rp. 3.000.000  untuk yang memori internalnya 8 GB dan Rp. 2.800.000 yang memori internalnya 4GB.  Semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya