8 Peluang Usaha Bermodal Kecil Menjelang Lebaran Idul Fitri 2014

Memang benar orang-orang mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan berkah yang penuh rejeki. Jika anda ingin meraup berpenghasilan yang lumayan dalam jangka waktu singkat adalah menjadikan peluang moment menjelang lebaran idul fitri 2014 ini membuka usaha dadakan.

Mungkin dengan bermodalkan sedikit anda bisa meraup keuntungan yang besar. Mengapa demikian??? tentunya saat menjelang lebaran ini semua yang dicari oleh masyarakat muslim semuanya sama dibanding dengan penjual yang menyediakan kebutuhan masyarakat muslim tersebut.

Berikut beberapa contoh peluang usaha yang mungkin bisa anda lakukan saat menjelang lebaran idul fitri.

Peluang Usaha Menjelang Lebaran Idul Fitri 2014

1. Dagang Kue Lebaran

Anda bisa sebagai pembuat kuenya atau jika tidak mau repot anda sebagai penyuplai atau yang menjualkannya di pasar-pasar atau di kios. Walupun banyak orang yang membuat kue sendiri tetapi bayak juga orang yang malas membuat kue :-D. Biasanya target pasar ini lebih berpeluang di kota, dikarenakan kebanyakan masyarakat kota tidak mau repot dalam membuat kue.

2. Pengrajin Ketupat

Jika saat lebaran tidak ada ketupat rasanya belum lengkap suasananya. Tentunya tidak mudah dalam membuat ketupat loh, perlu kreatifitas dalam membuatnya apalagi bahannya susah didapatkan. Kita harus memanjat kelapa untuk mendapatkan janur kuning. Tentunya orang-orang akan berburu ketupat dan jumlah permintaan saat H-1 idul fitri akan membludak. Agar cepat laris dibeli silahkan anda buka stand aja di pasar tradisional atau di pinggir kios-kios atau minimarket.

3. Pakaian Baru Keliling

Rata-rata saat lebaran masyarakat indonesia memakai baju baru, manfaatkan peluang itu. Silahkan anda ambil dan stock pakaian muslim atau baju kaos-kaos dari tempat grosiran, misalnya stok dari pasar Tanah Abang jakarta lalu dijual di daerah anda.

4. Bisnis Stok Air Minum

Umumnya karena banyak orang bertamu ke rumah pastinya anda capek kalu harus mencuci gelas :-D. Lebih ringkasnya biasanya orang menyajikan air minum siap saji (gelas) di rumah mereka. Selain itu Air minum kemasan besar (Galon) jumlah permintaannya meningkat menjelang lebaran. Semua itu sudah saya amati dari tiap hari raya. Jadi anda mulai siapkan stok banyak air minum gelas menjelang lebaran dan air minum gallon sebelum dan sesudah lebaran dalam jumlah yang banyak. Gak percaya? hehesilahkan buktikan sendiri.

5. Steam Motor & Mobil

Kendaraan merupakan alat untuk mengantarkan anda untuk silaturahmi ke rumah sudara atau teman anda. Tentunya agar lebih keren kondisi kendaraan lebih bersih. Biasanya usaha ini ramai saat H-1.

6. Rental Kendaraan

Jika anda orang kaya yang punya lebih dari 1 kendaraan mobil rentalkan saja mobilnya untuk dipakai bersilaturahmi orang.

7. Kembang Api

Saat malam takbiran pasti ramai membunyikan kembang api, silahkan anda stok kembang api mulai dari H-7.

8. Jualan Bensin

Bahan bakar tentunya perlu diisi ke kendaraan sebelum bersilaturahmi. Biasanya menjelang lebaran Stock BBM menipis di SPBU, manfaatkan peluang itu. Tapi INGAT!!! jangan menimbun !!!

Nah itulah 8 peluang usaha bermodalkan kecil yang mungkin bisa anda lakukan untuk meraup keuntungan besar menjelang Lebaran Idul Fitri 2014 ini. Baca juga peluang usaha di bulan Ramadhan, semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya