Menghentikan Nada Dering Pemberitahuan di Grup Whatsapp Android

Jika anda sudah bergabung dalam sebuah grup di WA dan grup tersebut aktif dalam obrolan maka anda selalu menerima pemberitahuan berupa nada dering dari HP Android anda yang pastinya akan mengganggu anda.

Whatsapp memang salah satu jenis aplikasi messenger yang sudah bisa digunakan di berbagai jenis OS Handphone sehingga pengguna dari aplikasi ini banyak. Dengan banyaknya pengguna WA maka banyak pula terbentuk sebuah grup.

Grup Whatsapp biasanya dibentuk oleh sebuah komunitas, atau kumpulan orang-orang yang bisa saling chatting dan mengirimkan gambar atau video dalam brup tersebut. Setiap ada chatting atau file masuk di grup tersebut maka handphone anda memberikan notifikasi berupa nada.

Tau sendirikan bagaimana banyaknya orang dalam satu grup yang selalu aktif mengobrol dan berbagi file maka HP Android anda akan bunyi terus dan pastinya akan mengganggu kesibukan anda. Nah untuk mengatasi masalah ini sangat mudah, anda hanya perlu men-setting pengaturan di grup WA tersebut, caranya sebagai berikut:

1. Buka Grup Whatsapp anda, lalu pilih menu PILIHAN -> SENYAPKAN GRUP

menghentikan notifikasi grup Whatsapp

2. Setelah itu akan muncul pengaturan selanjutnya.  Hapus tanda centang Tampilkan Pemberitahuan. Lalu OK

menghentikan nada di Grup WhatsappDan berikut hasilnya, maka akan muncul tanda silent di samping Grup yang anda hentikan notifikasinya.

menghentikan nada di grup WA

Itulah cara singkatnya untuk menghentikan pemberitahuan dari grup Whatsapp anda, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya