Menggabungkan Dua Foto di Android Hasil Seperti di Photoshop

Jika anda ingin ganti atau menggabungkan potongan foto anda dengan background yang berbeda seperti di Photoshop, saat ini hal tersebut bisa anda lakukan di HP Android atau iPhone Anda.

Jika anda hobi edit foto mulai sekarang bisa menggunakan Smartphone Android. Banyak aplikasi yang tersedia gratis untuk mengedit foto di Google Play. Paling banyak orang menginginkan edit foto dengan cara mengganti background, misal foto full body anda diganti background tempat-tempat yang bagus.

Mulai sekarang hal tersebut bisa anda lakukan di HP Android dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi tersebut bernama AThumb Cut yang bisa anda download di Google Play. Berikut cara penggunaan dari aplikasi ini:

Cara Menggabungkan Foto di Android Seperti di Photoshop

1. Jika sudah diinstall ke Android anda kemudian buka aplikasinya, Masukkan email anda untuk membuat akun di AThumb Cut atau tidak ingin pilih tombol kembali pada handphone anda maka akan langsung masuk layar editing gambar.

aplikasi AThumb cut

2. Lalu pilih tombol Picture -> Gallery, lalu pilih gambar sebagai backgrond

menggabungkan foto di android

3. Langkah selanjutnya yaitu pilih ikon gambar puzzle untuk memasukkan foto anda yang nantinya akan digabungkan dengan gambar background.

menggabungkan foto di android_1

4. Setelah foto anda terbuka lakukan seleksi gambar, jika anda sering menggunakan Photoshop maka tools yang biasanya digunakan yaitu magic tools. Yaitu menyeleksi bagian gambar berdasarkan perbedaan warna.

menggabungkan foto di android_2

5. Jika sudah terseleksi sempurna pilih tombol panah ke kanan untuk memotong foto anda dan menggabungkan dengan background foto.

6. Setelah foto anda menyatu dengan background selanjutnya yaitu memberikan text atau tulisan, silahkan anda pilih ikon gambar bubles, Silahkan anda atur jenis font dan ukurannya.

menggabungkan foto di android_3

7. Kemudian jikas udah selesai silahkan pilih menu Option -> SAVE pada aplikasi tersebut.

menggabungkan foto di android_4

8. Pilih SAVE AS AN IMAGE.

menggabungkan foto di android_5

Berikut hasil editing milik saya.

edit foto android seperti photoshop

Tips agar foto yang anda potong rapih yaitu pilihlah foto yang memiliki warna disekitar foto anda berbeda, contoh gampangnya yaitu seperti foto di KTP atau SIM yang memiliki perbedaan warna yang mencolok.  Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya