Menambah Kontak Whatsapp dengan Nomor Telepon

Whatsapp adalah salah satu aplikasi messenger yang dapat mengirimkan pesan baik text, gambar, maupun suara secara langsung dan cepat. Saat ini aplikasi whatsapp sudah bisa digunakan di berbagai operasi sistem smartphone.

Penggunaan Whatsapp sangat mudah sekali yaitu kontak pertemanan di aplikasi ini secara otomatis di hubungkan dengan kontak nomor telepon di smartphone.  Jika anda ingin menambahkan teman pun sangat mudah, berikut caranya.

Cara Menambah Kontak WA dengan Nomor Telepon

Update 13 November 2017 dengan tampilan Whatsapp Terbaru

1. Langkah pertama yaitu silahkan anda tambahkan nomor telepon teman anda ke kontak smartphone, caranya seperti pada umumnya.

Menambah kontak HP di Android Google

Saya rekomendasikan tempat penyimpanannya yaitu di akun Google di Android ataupun di SIM jika masih cukup ruang simpannya.

BACA JUGA:  Cara Melacak HP Android yang Hilang Menggunakan HP Android Lainnya

Hal ini dilakukan untuk mengatisipasi jika handphone anda rusak.

 

2. Setelah nomor telepon teman anda sudah tersimpan di smartphone anda kemudian silahkan anda update Aplikasi Whatsapp ke versi terbaru (jika tersedia) di Google Play Store, jika sudah buka Aplikasi Whatsapp.

 

3. Pilih menu CHATTING -> Kemudian klik pada ikon CHATTING BARU (Pojok Kanan Bawah).

 

Setelah muncul kontak kemudian Pilih menu PILIHAN (Pojok Kanan Atas) -> PERBARUI

 

4. Tujuannya adalah untuk menscan kembali kontak yang anda tambakan tadi agar muncul di kontak Whatsapp. Silahkan anda ketikan nama kontak yang anda simpan tadi di  kolom pencarian.

 

Kontak yang anda tambahkan tadi sudah masuk dan siap untuk digunakan. Mudah sekali kan dalam menambahkan kontak Whatsapp dengan menggunaan Nomor Telepon, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kolom Komentar dan Bertanya