Cara Broadcast Pesan dan Gambar di Whatsapp ke Semua Kontak

Seperti halnya pada BBM, Aplikasi Whatsapp pun bisa Broadcast berupa pesan text, gambar dan video ke semua teman dan saudara anda. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial-nya untuk anda.

Umumnya pesan broadcast berisikan pesan ucapan, informasi penting yang dibagikan secara sekaligus dan serentak di semua kontak. Cara tersebut dilakukan untuk efisiensi waktu dalam penyebaran pesan.

Cara Broadcast di Whatsapp

1. Buka Whatsapp anda, pilih menu PILIHAN -> DAFTAR SIARAN BARU (Versi Bahasa Indonesia).

Cara Broadcast di Whatsapp

2. Ketik nama Kontak Whatsapp teman anda di kolom pencarian, namun agar lebih cepat menambahkan daftar list penerima Broadcast silahkan pilih tombol tanda “PLUS”.

Tambah Kontak Broadcast

Pilih dengan memberikan tanda ceklist. Lalu SELESAI

3. Setelah daftar penerima BC sudah ada silahkan pilih menu BUAT (Pojok kanan atas).

Siap BC Whatsapp

4. Lalu pilih menu PILIHAN -> INFORMASI DAFTAR SIARAN.

nama BC

5. Pilih tanda PENSIL, untuk memberikan Nama Judul Broadcast anda.

pemberian nama BC

Beri nama lalu OK. Hasilnya seperti ini.

Broadcast Ramadhan

6. Kembali ke menu BC, silahkan anda isi pesan yang akan di Broadcast, untuk membroadcast gambar atau video silahkan anda pilih menu LAMPIRKAN (Pojok kanan atas). Lalu pilih filenya di gallery smartphone anda.

Cara broadcast gambar dan pesan text di Whatsapp

7. Dan berikut tampilan hasil Broadcast Pesan text dan Gambar milik saya, tampilannya seperti percakapan di Grup Whatsapp.

hasil BC di Whatsapp

Gapang dan mudah menyebarkan broadcast berupa pesan text, gambar dan video di Whatsapp. Kelebihan dari Broadcast di Whatsapp ini adalah bisa diterima oleh semua sistem operasi smartphone dikarenakan sekarang aplikasi ini sudah bisa digunakan di berbagai jenis smartphone dan handphone seluler biasa. Selamat mencoba.

One Response

  1. Indah 26/06/2016 Reply

Kolom Komentar dan Bertanya